Mobil Sitaan Polisi Hilang, Tanggung Jawab Siapa?

by
September 7th, 2012 at 4:47 pm

Kompas

Makassar (CiriCara.com)Polrestables Makassar kecolongan dengan hilangnya tujuh mobil sitaan yang tidak dilengkapi dokumen di antara Polrestabes Makassar dan Kejaksaaan Negeri Makassar.

Seperti dikutip dari Kompas.com, mobil-mobil sitaan tersebut dinyatakan hilang setelah dilakukan penelusuran kepada Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polrestabes Makassar Ajun Komisaris Besar Himawan Sugeha dan Kepala Seksi Umum (Kasipidum) Kejari Makassar Irwan Datuiding.

Himawan telah memberikan berkas perkara serta barang bukti berupa tujuh mobil sitaan tanpa dokumen sebelum Idul Fitri kepada kejaksaan yang dilakukan setelah jaksa mengembalikan berkas perkara tahap pertama untuk mobil-mobil tersebut.

Kami sudah limpahkan tujuh mobil bodong (tanpa dokumen-red) ke Kejari Makassar, sedangkan dua unit lainnya, termasuk sebuah mobil Alphard, masih terparkir di halaman Polrestabes Makassar karena bukan termasuk mobil bodong, melainkan mobil penggelapan dari Jakarta yang dibeli oleh politisi, La Kama, Wijaya,” jelas Himawan dari sumber yang sama.

Di sisi lain, Irwan Datuiding, sang jaksa mengatakan bahwa dia belum menerima kasus mobil sitaan tersebut pada tahap kedua. Pelimpahan pertama memang sudah dilakukan dari kepolisan ke kejaksaan namun berkas perkaranya dikembalikan karena belum lengkap dan disertai tersangka dan barang buktinya.

Sembilan mobil yang disita yakni Toyota Alphard, Toyota Yaris DD1467 JZ, Daihatsu Terios N 1922 CU, Daihatsu Terios DC 1095 BC, Daihatsu Xenia DC 1094 BC, Suzuki Swift DC 1119 BC, Toyota Fortuner, Avanza, dan Honda Jazz. (RN)

Comment di sini