SCTV Cup 2012: Andik Absen Lawan Malaysia

by
September 7th, 2012 at 3:12 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Pemain asal Persebaya Surabaya, Andik Vermasnyah dipastikan tidak akan tampil di laga SCTV Cup 2012. Padahal di laga tersebut Timnas Indonesia U-22 akan melawan Timnas Malaysia U-22, Minggu 9 September mendatang.

Andik terpaksa absen karena harus ke Amerika Serikat untuk latihan di salah satu klub Liga Utama Amerika Serikat (MLS), DC United. Ia pun mengaku sangat kecewa karena tidak bisa tampil di pertandingan SCTV Cup 2012 mendatang.

“Sangat kecewa tidak main nanti. Tapi demi kemajuan prestasi pribadi, meski cuma latihan, saya senang. Banyak ilmu yang akan bisa saya ambil di sana,” ujar Andik seperti dikutip Tempo, Kamis (6/9/2012) kemarin.

Andik menuturkan cita-citanya dalam dunia sepakbola adalah bisa bermain di luar negeri. Itulah sebabnya ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan berlatih di DC United nanti. “Sayang saya tidak bisa berbahasa Inggris,” kata pemain bertubuh mungil itu.

Soal keluarga, Andik mengatakan, keluarganya sempat tidak setuju ia bermain di luar negeri. Namun, pada akhirnya mereka mau mendukungnya untuk ke luar negeri. “Keluarga awalnya kurang mendukung. Tapi akhirnya mereka mendukung setelah mengerti cita-cita saya,” tuturnya.

Sebenarnya, Andik sudah sejak lama dikabarkan sedang diincar oleh klub Liga Utama Portugal, Benfica. Namun, baru sekarang Andik akhirnya bisa berkiprah ke luar negeri, walau hanya untuk latihan saja. “Senang akhirnya bisa menjadi kenyataan. Saya akan bekerjakeras di sana,” katanya.

(YG)

Comment di sini