SCTV Cup 2012: Bayauw Jadi Pengganti Andik

by
September 7th, 2012 at 4:00 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Di pertandingan SCTV Cup 2012 kali ini Timnas U-22 Indonesia nampaknya dihadapkan pada kondisi sulit. Sang bintang, Andik Vermansyah dipastikan absen saat melawan Timnas U-22 Malaysia pada Minggu (9/9/2012). Sang pelatih pun harus menyiapkan ‘amunisi’ baru.

Salah satu pemain yang patut di kedepankan untuk menggantikan Andik adalah Hendra Adi Bayauw. Pemain yang di musim depan bermain untuk klub Semen Padang itu dinilai cocok untuk menggantikan posisi Andik. Pasalnya, Bayauw dikenal sebagai tipe pemain yang cepat dan pantang menyerah.

Pelatih Timnas U-22, Aji Santoso sendiri mengakui keunggulan Hendra Adi Bayauw dari pemain lainnya. Menurut Aji, Bayauw mempunyai kemampuan di atas rata-rata pemain yang lain, khususnya kemampuan berlarinya.

Aji Santoso bahkan harus meminjam Hendra Adi Bayauw dari Timnas Senior asuhan Nil Maizar. Kehadiran Bayauw sangat dibutuhkan Timnas U-22 Indonesia yang akan menghadapi Timnas Malaysia U-22 di laga SCTV Cup 2012.

“Dengan bergabungnya Hendra Adi Bayauw bisa dipastikan kekuatan timnas akan bertambah. Apalagi untuk menghadapi SCTV Cup 2012,” kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Widodo Cahyono Putro seperti dikutip Tribunnews.

Sementara itu, Bayauw mengaku akan berusaha sebaik mungkin untuk Timnas. Ia juga menuturkan bahwa semua pemain Timnas mempunyai peran yang sama. “Semua pemain di timnas ingin menunjukkan bahwa mereka memang layak masuk tim, dan kami saling mendukung satu sama lain,” tuturnya.

Bayauw juga mengatakan sangat ingin bisa mencetak gol saat laga melawan Malaysia. Ia mengaku tidak takut dan akan bermain seperti biasanya. Ia menarjetkan Indonesia menang 2-0 dari tim tamu Malaysia.

“Saya ingin mencetak gol ke gawang Malaysia dan membawa Indonesia menang 2-0. Tidak ada perasaan takut melawan Malaysia, saya bermain seperti biasa, sebab yang menentukan yang di atas,” ujar pemain kelahiran Tulehu, Ambon, 23 Maret 1993 itu.

Hendra Adi Bayauw dikenal sebagai pemain yang cepat dan mau bergerak. Selain menyerang, Bayauw juga sering ikut membantu barisan pertahanan Timnas Indonesia U-22. Jelas, Bayauw sangat cocok untuk menggantikan posisi Andik Vermansyah. (YG)

Comment di sini