SCTV Cup 2012: Pemain Lebih Pilih Klub Ketimbang Timnas

by
September 7th, 2012 at 11:17 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pertandingan SCTV Cup 2012 sebentar lagi akan segera dimulai. Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-22 sudah menyiapkan skuad terbaiknya. Namun sayang, ada beberapa pemain timnas yang keluar demi membela klub.

Penanggung jawab Timnas, Bernhard Limbong menuturkan ada beberapa pemain yang meninggalkan Timnas saat melakukan pemusatan latihan. Mereka lebih memilih membela klub dibanding Timnas Indonesia.

“Beberapa pemain yang pernah ikut TC, akhirnya memutuskan keluar dari Timnas dengan alasan membela klub. Misalnya, Bambang Pamungkas, Firman Utina, dan Ponaryo Astaman,” tutur Limbong seperti dikutip Yahoo.

Limbong sendiri terlihat kecewa dengan keputusan para pemain tersebut. “Seharusnya, mereka mendahulukan Timnas,” cetusnya. Namun ia yakin bahwa komposisi Timnas yang sekarang akan tetap memberikan yang terbaik untuk nama ‘Merah Putih’.

Di SCTV Cup 2012 ini, Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Timnas Korea Utara dan Timnas Malaysia U-22. Pada hari pertama, 9 September 2012, Timnas U-22 akan bertanding melawan Timnas U-22 Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sementara pertandingan Timnas Indonesia senior melawan Timnas Korea Utara (Korut) akan diadakan pada 10 September 2012. Lokasi pertandingan masih berada di SUGBK, Senayan, Jakarta.

Berikut daftar skuad dari Timnas Indonesia di SCTV Cup 2012 seperti dilansir Yahoo:

Timnas Indonesia Senior:
Syamsidar, Wahyu Tri, Hendra Prasetya, Hengky Ardilles, Hamdi Ramdan, Wahyu Wijiastanto, Novan Setya, Sasongko, Valentino Telaubun, Fachrudin, Nopendi, Elie Aiboy, Vendri Mofu, M Taufik, Oktavianus Maniani, Yosua Pahabol, Jajang Paliama, Irfan Bachdim, Syamsul Arif, M Nur Iskandar, Cornelius Gedy.

Timnas Indonesia U-22:
Aji Saka, Hidayat Betutu, Agus Nova, Sigit Meiko, Fastabiqul Khoirot, Syaiful Indra Cahya, Ansori, Hendri Aprilianto, Achmad Faris, Rasyid Bakri, Syahroni, Dio Permana, Afril, Kim Kurniawan, Hendra Bayauw, Kurnia Karman, Nico Malau, Riyanto, Agung Supriyanto, Abdul Rahman, Achmad Resal Oktavian.

(YG)

Comment di sini