Spesifikasi Tablet Amazon Kindle Fire HD

by
September 7th, 2012 at 11:52 am

PocketLint

Los Angeles (CiriCara.com)Kindle Fire, tablet besutan Amazon yang sangat populer ketika diluncurkan pada tahun 2010 lalu telah merilis generasi keduanya pada Kamis, 6 September 2012 lalu di Los Angeles.

Apa saja fitur tablet terbaru andalan Amazon ini?

Dibalut dalam layar 8.9 dengan tampilan layar berukuran 1920 x 1200, Kindle Fire generasi kedua akan dilengkapi dengan High Definition (HD) kamera depan, HDMI output, koneksi Bluetooth dan sensor sentuh yang dilaminasi dengan visualisasi yang lebih tajam sebanyak 25 persen.

Untuk tablet ini, Amazon menggunakan prosesor Texas Instruments OMAP 4470 yang telah menggunakan Tegra 3. Selain itu Kindle Fire generasi kedua ini juga menggunakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich sama seperti tablet-tablet kebanyakan yang diluncurkan pada kuartal yang sama.

Untuk speaker, Kindle Fire HD telah terintegrasi dari speaker mono yang digunakan pada Kindle Fire generasi pertama. Selain bisa digunakan pada jaringan 4G LTE, Amazon juga telah meningkatkan kemampuan Kindle Fire HD pada jaringan Wi-Fi dengan menambahkan jaringan dual-band 2.4GHz/5GHz, dua antena, dan teknologi MIMO radio.

Untuk pengguna Kindle Fire HD ini, Amazon juga telah membuat sebuah teknologi baru bernama Whispersync yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan game dan buku audio ke fitur “Cloud”. Sedangkan untuk urusan email, Amazon akan menambah tampilan yang lebih lebar dengan resolusi tinggi.

Jejaring sosial seperti Facebook dan Skype juga akan ditampilkan di sini. Bagi orang tua yang mengijinkan anaknya memakai Kindle Fire HD, kini mereka dapat mengontrol jumlah waktu anak-anak mereka dalam membaca e-book, bermain game, dan melihat video.

Berapa harga Kindle Fire HD ini? Untuk sementara karena belum masuk ke pasar Indonesia, Kindle Fire HD 16GB berukuran 8.9 inch akan dijual senilai USD 299 sementara Kindle Fire HD 32 GB akan dijual dengan harga USD 369. (RN)

The Verge

Comment di sini