Timnas Pecah, Bepe Pilih Tidak Gabung dengan Keduanya

by
September 7th, 2012 at 5:09 pm

Tribunnews

Jakarta (CiriCara.com) – Saat ini Timnas Indonesia telah terpecah menjadi dua, yakni Timnas versi PSSI La Nyalla Mattalitti dan Timnas versi PSSI Djohar Arifin Husin. Akibatnya, Bambang Pamungkas lebih memilih untuk tidak bergabung dengan keduanya.

Saat dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang, Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas memilih tetap di Jakarta. Bepe dipanggil oleh Timnas senior versi PSSI La Nyalla Mattalitti yang dilatih oleh Alfred Riedl. Keputusan Bepe ini telah disampaikan melalui akun Twitter pribadinya.

“Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada siapa pun, dengan ini saya memutuskan untuk bertahan di Ibu Kota,” tulis Bepe lewat akun Twitternya, @bepe20, Kamis (6/9/2012) kemarin.

Perpecahan Timnas ini akan berakibat buruk pada performa Timnas Indonesia Senior di Piala AFF Malaysia dan Thailand yang akan berlangsung mulai November sampai Desember mendatang. Pasalnya sejumlah pemain penting seperti Firman Utina juga memutuskan untuk tidak membela Timnas.

Menurut jadwal, para pemain timnas versi La Nyalla akan melakukan pemusatan latihan di Batu, Malang, selama kurang lebih dua pekan. Selain latihan, Timnas KPSI (PSSI versi La Nyalla) juga akan menggelar beberapa pertandingan uji coba di Australia, Jepang, dan Korea Selatan.

Hingga saat ini belum ada tanggapan resmi dari pelatih Alfred Riedl mengenai penolakan Bepe. Rencananya, timnas bentukan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) versi La Nyalla ini dipersiapkan untuk Piala AFF 2012. (YG)

Comment di sini