CiriCara: Cara Berjilbab “Cantik” dengan Pashmina

CiriCara.com – Pashmina merupakan sehelai kain yang berbentuk seperti syal atau selendang yang memiliki tekstur bahan yang sangat halus sehingga sangat lembut di tangan bila disentuh. Pashmina tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, khususnya masyarakat muslim.

Wanita biasanya memakai pashmina untuk mempercantik penampilannya, seperti dijadikan syal, selendang, dan saat ini dipakai untuk dibuat kerudung. Bagi para Hijabers, mereka memakai pashmina untuk melengkapi penampilan berjilbabnya. Dengan memakai pashmina, model kerudung yang dipakai akan terlihat semakin stylish.

Namun, bahan pashmina yang halus dan licin jika dipakai buat kerudung, dibutuhkan keahlian khusus agar pashmina yang dikenakan tidak melorot. Agar tidak terjadi hal seperti itu, Anda perlu mengetahui langkah-langkahnya berikut ini:

1. Pasang pashmina di atas kepala Anda dengan ujung kiri lebih panjang daripada ujung sebelah kanan.

Carapedia

2. Kaitkan di belakang leher.

Carapedia

3. Pakaikan peniti pada bagian bawah agar tidak mudah lepas.

Carapedia

4. Tarik bagian ujung kiri ke depan, begitu pula dengan ujung kanan.

Carapedia

5. Ambil ujung sebelah kiri dan lingkarkan ke arah pundak sebelah kanan hingga melingkari kepala bagian belakang.

Carapedia

Carapedia

6. Pakaikan peniti di bagian samping kepala sebelah kiri.

Carapedia

7. Rapikan ujung pashmina dengan peniti.

Carapedia

Carapedia

8. Terakhir bercerminlah, maka Anda akan terlihat cantik dengan gaya berkerudung ini.

Carapedia

Cara di atas merupakan salah satu cara memakai pashmina yang bisa Anda lakukan bila ingin dijadikan jilbab. Namun, masih terdapat cara lain yang bisa diikuti gaya berkerudungnya agar penampilan Anda semakin cantik, seperti mengikuti gaya berkerudung para artis, gaya yang sedang ngetren saat ini, dan lain sebagainya. Selamat mencoba. (NR)


comments powered by Disqus