Cincin Pernikahan Jatuh, Upacara Pemberkatan Nikah pun Terhenti

by
September 10th, 2012 at 9:36 am

Telegraph

Surrey (CiriCara.com)– Pernahkah Anda membayangkan kehilangan cincin pernikahan pada saat upacara pemberkatan pernikahan tersebut? Mungkin kejadian seperti ini pernah dialami oleh beberapa orang.

Salah satu calon pengantin baru yang mengalami hal serupa adalah pasangan Elizabeth Gray dan Lewis Aubrey.

Seperti yang dilaporkan oleh Telegraph, pasangan yang melakukan prosesi pemberkatan nikah di gereja St. John, Redhill, Surrey, Inggris, kehilangan cincin pernikahannya.

Awalnya, pemberkatan nikah ini sudah berjalan lancar sesuai rencana. Kedua mempelai memasuki gedung gereja tepat pada waktu yang sudah dijadwalkan, dan acara pemberkatan pun dimulai tepat waktu.

Di tengah berlangsungnya acara pemberkatan nikah tersebut, Matt, adik Lewis, yang saat itu bertugas sebagai pengiring pengantin pria, sekaligus sebagai pembawa cincin pernikahan, melakukan hal ceroboh. Dia menjatuhkan cincin tersebut.

Bunyi “pling” memecahkan konsentrasi pendeta yang bertugas memberkati pernikahan tersebut. Lalu, sang pendeta bertanya, “Apakah itu cincin pernikahannya?” Sambil berjongkok, Matt menjawab “Ya.” Sontak semua mata para tamu yang datang saat itu, langsung melihat ke lantai untuk mencari cincin tersebut.

Hampir semua orang yang ada di dalam gedung gereja ikut mencari cincin tersebut. Karpet sampai digulung, hiasan bunga dan dekorasi lainnya sudah dipindah-pindahkan dari tempat semulanya, dsb. Namun, pencarian tersebut tidak membuahkan hasil. Tidak ada seorang pun yang dapat menemukan cincin tersebut.

Hal itu sudah berlangsung sekitar 10 menit, ketika sang ibu dari mempelai wanita memberikan cincin pernikahannya sebagai ganti cincin yang jatuh tersebut. Kemudian, upacara pemberkatan nikah tersebut dapat dilanjutkan kembali.

Ketika prosesi pemberkatan selesai, pasangan pengantin baru ini langsung menuju ke tempat resepsi pernikahan beserta para tamu undangan. Namun, pendeta Nicholas Calver, yang memberkati pengantin tersebut, masih penasaran untuk menemukan cincin itu.

Dia memutuskan untuk kembali ke gereja dan mencari cincin tersebut seorang diri. Tak lama setelah mencari-cari, akhirnya pendeta Nicholas ini menemukan sebuah benda yang mengkilap dekat mimbar, ternyata benar, benda itu adalah cincin pernikahan yang dicari-cari oleh seluruh orang pada pemberkatan nikah.

Pendeta ini memberikan cincin itu kepada Matt, si pengiring pengantin dan akhirnya, Matt memberikan cincin tersebut kepada kakaknya, Lewis, dengan sangat girang. Semua orang yang hadir dalam pesta pernikahan mereka pun turut bahagia seraya cincin tersebut akhirnya berhasil ditemukan.

Bagaimana jika peristiwa ini terjadi dalam pemberkatan nikah Anda? (yk)

Telegraph

Comment di sini