Fifty Shades of Grey Ternyata Diinspirasi Lagu Black Eyed Peas

by
September 10th, 2012 at 4:58 pm

Illustration by Sam Ward, USA TODAY

Jakarta (CiriCara.com) - Lirik dari lagu karangan Will.i.am ternyata menginspsirasi novel “Fifthy Shades of Grey” dan dua judul lanjutannya. Sang pengarang mengungkapkan bahwa inspirasi dibalik tulisannya yang mendunia tersebut adalah lead singer dari grup musik Black Eyed Peas.

E. L. James, novelis yang kini sedang menjadi buah bibir di seluruh penjuru dunia, mengatakan kepada harian The Sun bahwa lagu yang menjadi inspirasinya dibawakan oleh Black Eyed Peas dan berjudul “Sexy”.

“Aku memiliki beberapa lagu di mana aku menulis tentang seks. Salah satunya adalah lagu Black Eyed Peas, “Sexy”. Itu adalah lagu yang sangat-sangat seksi,” ujarnya seperti dikutip dari CBN.

Lagu tersebut diambil dari album mereka yang meluncur pada 2003 silam, “Elephunk”. Salah satu liriknya yang –menurut James– seksi adalah: “For you I’m a fanatic, I’m an addict, your sexy antics turn me on like automatic”.

Novelis berusia 48 tahun tersebut mengakui bahwa selera musiknya sangat klasik ketika peluncuran Fifty Shades of Grey. Selain itu, wanita asal London ini menambahkan bahwa rahasia dari kesuksesan bukunya adalah pemilihan sampul buku yang “hati-hati”, sehingga penggemarnya dapat membaca di mana saja.

Hal tersebut merupakan pelajaran dari pengalaman pribadinya yang membuatnya harus melipat sampul dari buku bacaannya yang sedikit vulgar.

“Aku benci ketika harus melipat sampul buku ketika membaca. Karena itu aku mendesain sampul buku yang “bijaksana” sehingga tidak semua orang mengetahui isinya,” ujarnya.

“Fifthy Shades of Grey” kini sedang menjadi tren di berbagai negara. Penjualannya bahkan dikabarkan melampaui buku Harry Potter atau Twilight. Novel yang dikategorikan sebagai novel erotis ini merupakan seri pertama dari trilogi Fifty Shades. Karya selanjutnya yaitu “Fifty Shades Darker” dan “Fifty Shades Freed”.

Universal Film/Focus Features juga dikabarkan telah membeli hak cipta untuk filmnya yang direncanakan meluncur tahun depan. (dd)

Comment di sini