Inzaghi Jadi Pelatih, AC Milan Junior Menang 5-1

by
September 10th, 2012 at 9:30 am

Getty Images

Milan (CiriCara.com) – Debut perdana Filippo Inzaghi sebagai seorang pelatih berhasil dengan sukses. AC Milan junior yang dilatihnya berhasil menang telak 5-1 atas Bologna junior, Minggu (9/9/2012). Inzaghi pun mengaku sangat senang.

Inzaghi menuturkan dirinya sangat senang bisa bekerja sama dengan baik. Pasalnya untuk laga perdananya ini, ia dan timnya hanya berjumpa selama satu bulan. Ternyata, hasil pertandingan yang didapat sangat memuaskan hatinya.

“Saya telah bekerja sama dengan mereka nyaris satu bulan lamanya, dan berhasil membuat mereka menerjemahkan ide-ide saya. Sebelumnya saya sempat takut dengan ekspektasi yang ada, tetapi mereka bermain dengan sangat gemilang,” turunya di situs Rossoneriblog.com seperti dikutip detikSport.

Menurut Inzaghi, laga perdana debutnya bersama tim AC Milan junior itu adalah laga yang indah. Apalagi itu adalah debut awalnya sebagai seorang pelatih. “Saya memiliki perasaan yang spesial terhadap pertandingan tersebut,” ujarnya.

Inzaghi sangat yakin akan memperoleh hasil yang lebih baik lagi jika semua pemainnya bermain dengan bagus di pertandingan mendatang. Ia juga berharap agar pemain asuhannya mau menuruti arahan dan perkataannya sebagai seorang pelatih.

Karir Pippo (sapaan Inzaghi) sebagai seorang pemain sepakbola sudah selesai akhir musim lalu. Inzaghi adalah striker dari klub besar Serie A, AC Milan. Dia sudah memperkuat AC Milan sejak tahun 2001 hingga 2012. Kiprahnya di timnas Italia juga cukup bagus mulai dari Italia U-21 hingga Italia senior.

Meskipun demikian, pria berusia 39 tahun itu masih ingin berkiprah di dunia sepakbola dengan menjadi seorang pelatih. Ia kini terdaftar sebagai pelatih di AC Milan yang merupakan klub yang pernah ia perkuat dulu.

(YG)

Comment di sini