Jokowi: Duitnya Hilang ke Mana?

by
September 10th, 2012 at 4:11 pm

Mediaindonesia

Jakarta (CiriCara.com) – Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menyindir masalah proyek monorel yang hingga kini masih terbengkalai. Padahal, menurut Jokowi, dana untuk proyek tersebut sebagian besar sudah keluar. “Duitnya hilang ke mana?,” kata Jokowi.

Sindiran itu disampaikan Jokowi saat menghadiri acara halal bihalal yang digelar oleh PT Mustika Ratu Tbk di Menteng, Jakarta. Ia menilai perkembangan proyek monorel di Jakarta selama lima tahun terakhir ini sangatlah kurang.

“Dalam periode lima tahun belum selesai ya memang, tapi harus ada progresnya, 60 persen sudah dilaksanakan. Padahal dana sudah dikeluarkan, duitnya hilang ke mana?,” ujar Jokowi seperti dikutip Tribunnews, Senin (9/9/2012).

Jokowi menilai proyek monorel jadi terbengkalai karena pimpinannya tidak berani mengambil resiko atas keputusannya. Padahal, menurutnya sebagai seorang pemimpin harus bisa bersikap tegas dan berani bertanggung jawab apapun resikonya.

Jika terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi mengaku akan menjalankan sistem kontrol harian pada setiap proyeknya. Ia rela turun langsung ke lapangan dan hanya beberapa jam saja berada di kantor. Menurutnya, manajemen tersebut tidak lepas dari manajem kota.

Bahkan, Jokowi yang masih menjabat sebagai Walikota Solo itu mengaku sudah menerima sejumlah sodoran bantuan untuk proyek di Jakarta. “Saya belum jadi (gubernur) aja, sudah banyak yang mau membuatkan (proyek). Lha wong saya aja belum jadi,” kata Jokowi sambil tertawa.

Jokowi diundang oleh PT Mustika Ratu Tbk sebagai wujud dukungan untuk Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang rencananya akan digelar pada 12 September mendatang. PT Mustika Ratu mendukung Jokowi karena dianggap telah berhasil membawa Solo menjadi kota yang maju, baik dibidang industri dan juga reformasi birokrasinya.

“Saya mengenal beliau sudah lama, sejak di Solo. Banyak perubahan positif yang beliau lakukan, salah satunya reformasi birokrasi,” kata Presiden Direktur Mustika Ratu, Putri K Wardhani, seperti dikutip Tribunnews, Senin (9/9/2012).

(YG)

Comment di sini