Kacamata “Pintar” Google Tampil di Fashion Week 2013

by
September 10th, 2012 at 1:49 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Kacamata futuristik besutan Google yang diberi nama Project Glass memang belum tersedia untuk umum. Sebelum itu, sepertinya mereka sedang mencoba menghilangkan stigma “culun” yang melekat pada “kacamata”. Karena itu, Google menampilkan Project Glass di Fashion Weeek 2013 yang digelar di New York bersama perancang terkenal Diane Von Furstenberg (DVF).

Women’s Wear Daily (WWD) mendapatkan bocoran mengenai tampilnya Project Glass di New York Fashion Week 2013 beberapa hari lalu ketika Sergey Brin, salah satu pendiri Google, terlihat menghadiri kegiatan fitting pada Sabtu, 8 September lalu. Kecurigaan WWD akhirnya dikonfirmasi melalui press release.

Dalam acara tersebut, Project Glass sukses menampilkan video dengan sudut pandang para pemakainya yaitu dari seorang model, seorang staf DVF, serta sang perancang Diane Von Furstenberg itu sendiri. Selama acara berlangsung, halaman Google+ Diane terus di-update secara reguler dengan gambar-gambar yang ia ambil dari kacamata seharga Rp 14 juta tersebut.

Seluruh video dan gambar yang diambil dari Project Glass selama New York Fashion Week akan dirilis bersama oleh Google dan DVF dalam format film pendek berjudul “DVF through Glass”. Film tersebut dapat disaksikan mulai 13 September mendatang di saluran Youtube milik Google atau halaman Google+ milik Diane Von Furstenberg.

“Anda dapat melihat sekilas bagaimana rasanya mendesain, mempersiapkan, serta mengalami pertunjukan DVF di New York Fashion Week langsung dari mata Diane Von Furstenberg dan beberapa sudut pandang lain,” tertulis di press release seperti dilaporkan Mashable.

Ini adalah penampilan perdana Project Glass setelah secara resmi dipamerkan di konferensi 2012 I/O Google. Melihat segala kesiapannya, tidak heran jika Project Glass diperkirakan akan dijual untuk umum mulai tahun depan. (dd)

Comment di sini