Tim Voli Kepri Kalah Telak, Suporter Jawa Timur Nyanyikan “Iwak Peyek”

by
September 10th, 2012 at 4:36 pm

PON Riau 2012

Pekanbaru (CiriCara.com)Skor 3-0 tercipta dalam pertandingan tim bola voli putra Jawa Timur melawan tim bola voli putra Kepulauan Riau, Minggu malam, 9 September 2012 lalu. Pertandingan bola voli putra babak penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012 ini digelar di GOR Universitas Islam Riau (UIR).

Kekalahan telak ini membuat pejabat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terkejut karena mereka berharap banyak pada tim andalan di cabang bola voli putra tersebut. Dikutip dari  Tribunnews.com, Ketua KONI Kepri, Nur Syafriadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri, Dadang AG, dan Kepala Dinas Perbatasan Kepri, Eddy Sofyan, mengaku sedih melihat kekalahan itu.

Nur Syafriadi mengungkapkan bahwan tim bola voli putra asal Kepri sebenarnya sudah bermain dengan baik namun dengan adanya pemain berkualitas nasional di lini Jawa Timur, kekalahan tidak bisa terelakan lagi. Adapun pemain nasional yang bergabung dengan tim Jawa Timur adalah Bagus, Muhammad Khasoni, dan Agung.

Pada set pertama pertandingan, Jawa Timur mampu menundukkan Kepri dengan skor 25-17. Pada set kedua, Jawa Timur masih memimpin dengan skor tipis 25-21 sedangkan pada set ketiga, pertandingan berakhir dengan skor 25-18.

Dengan kekalahan ini, Nur menambahkan bahwa masih akan ada lagi pertandingan voli selanjutnya yang akan dimainkan oleh tim Kepri. Sebagai Ketua KONI provinsi tersebut, ia berharap jika timnya masih bisa membuat sebuah kejutan melalui kemenangan di pertandingan selanjutnya.

Sementara di sisi lain, tim bola voli Jawa Timur mengatakan jika kemenangan mutlak atas tim Kepulauan Riau ini karena mendapat dukungan penuh dari suporter yang sangat bersemangat memberikan dukungan.

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan oleh suporter adalah melalui yel-yel dan nyanyian “Iwak Peyek” yang fenomenal.

“Iwak piyek…, iwak peyek…, Jawa Timur pasti menang!!! Jangan ragu, tetap semangat kita ada di belakangmu!!!,” demikian nyanyian dukungan dari suporter Jawa Timur saat tim mereka sedang bertanding.

(RN)

Comment di sini