CiriCara: Cara Berdandan Agar Terlihat Cantik di Depan Kamera

by
September 11th, 2012 at 4:05 pm

CiriCara.com – Terkadang ada wanita yang kurang cantik bila di depan kamera, padahal wajah aslinya cantik. Namun, ada juga wanita yang wajah aslinya tidak begitu cantik tetapi terlihat sangat cantik bila di depan kamera atau biasa dikenal dengan fotogenic. Salah satu faktor penting agar memiliki tampilan wajah sempurna di hadapan kamera adalah berdandan yang tepat.

Bila Anda ingin terlihat cantik di depan kamera, maka Anda harus bisa menyiasati kekurangan yang dimiliki dengan berdandan yang tepat. Lalu, berdandan yang seperti apa agar terlihat cantik di depan kamera? Untuk itu, simak beberapa cara berikut ini:

1. Menggunakan warna matte

Warna matte adalah warna riasan datar tanpa memiliki efek kilauan. Ketika akan difoto, hindari memakai sesuatu yang bisa memantulkan cahaya di wajah Anda. Mengapa? Karena lampu kilat kamera akan menambahkan efek kilauan. Bila Anda menggunakan warna matte di wajah, maka wajah akan terlihat sangat berminyak.

2. Memakai bedak bubuk berwarna kuning

Bila Anda memakai bedak bubuk berwarna kuning ketika akan difoto, maka hasil foto akan terlihat bagus dan wajah Anda lebih terkesan natural. Warna bedak bubuk selain berwarna kuning akan memantulkan cahaya dan membuat wajah Anda terlihat sangat putih.

3. Memakai eye concealer

Untuk menutupi loingkaran hitam yang ada pada mata, Anda bia memakai sedikit eye concealer. Setelah memakainya, taburkan bedak agar garis-garis halus di sekitar mata tidak terlihat ketika di foto.

4. Memakai eye liner dan maskara hitam

Dengan memakai kedua peralatan dandan yang berwarna hitam tersebut akan memberikan kontras lebih baik pada mata. Hasilnya wajah Anda akan terlihat cantik di depan kamera.

5. Memakai blush on

Setelah itu, akhiri riasan dengan memakai blush on. Tujuannya adalah agar menyapu gumpalan bubuk makeup dan menimbulkan efek rona merah di pipi sehingga membuat Anda jadi terlihat cantik. Namun, perlu diingat juga untuk tidak memakainya berlebihan.

6. Memakai tetes mata

Memakai tetes mata juga sangat penting dilakukan agar menyingkirkan setiap garis merah pada mata.

7. Menggunakan teknik konturing

Gunakan teknik konturing dengan bronzer yang memiliki dua warna lebih gelap dan dipakai di bawah tulang pipi. Untuk warna yang lebih terang, sapukan di area pipi, tengah dahi, dan garis hidung.

Selain cara berdandan di atas, ada hal lain yang sangat mempengaruhi hasil foto Anda, yaitu sistem pencahayaan. Bila ingin hasil foto berkualitas baik dan Anda terlihat cantik di depan kamera, maka gunakan pencahayaan alami. (NR)

Comment di sini