Film Avatar 4 Akan Dirilis Lebih Dulu?

by
September 11th, 2012 at 2:08 pm

CiriCara.com – Masih ingatkah kamu tentang film Avatar yang hadir di bioskop pada 2009 lalu? Film ini mengisahkan tentang Avatar, yaitu makhluk buatan manusia yang menyerupai suku Na’vi (suku yang tinggal di Pandora), dengan misi menambang mineral dari negeri tersebut. Avatar itu dibuat untuk menjalankan misi tersebut, karena manusia tidak dapat bernapas saat memasuki negeri Pandora.

Film Avatar yang booming pada 2009 itu, merupakan seri film Avatar pertama. Namun, uniknya, James Cameron yang berperan sebagai sutradara sekaligus produser untuk film fiksi-ilmiah ini, mengatakan bahwa dirinya sudah mendapatkan ide cerita untuk Avatar seri keempat. Padahal, Avatar seri kedua dan ketiga-nya pun ditaksir akan dirilis di bioskop sekitar tahun 2015.

Ternyata, James memang berencana menjadikan Avatar 4 ini sebagai prekuel dari seri Avatar yang pertama, yaitu film yang menceritakan masa-masa sebelum cerita dalam seri pertamanya berawal.

Ketika diwawancarai oleh MTV, James mengatakan bahwa dia memang sudah mendapatkan ide cerita untuk Avatar 4, tapi dia belum benar-benar menuliskan alur ceritanya. Hanya saja, di dalam benaknya, dia sudah merancangkan bahwa cerita dalam Avatar 4, nantinya akan mengisahkan tentang awal mula dari ekspedisi Pandora, kesalahan apa yang terjadi di dunia manusia dan suku Na’vi, serta bagaimana rasanya menjelajah dan tinggal di negeri Pandora tersebut.

Selain itu, James juga mengatakan bahwa tidak ada maksud meniru serial film Star Wars, di mana seri pertama, hingga ketiga dari film ini menjadi prekuel dari seri keempat hingga keenam-nya.

Rencananya, James akan menjadikan seri ketiga itu sebagai akhir dari serial film Avatar ini. Ditambah lagi, seri kedua dan ketiga akan dibuat tayang bersambung atau back-to-back.

Itulah sedikit bocoran tentang kelanjutan kisah penjelajahan Jake di negeri Pandora sebagai Avatar yang menyerupai suku Na’vi. Apakah benar Avatar 4 yang akan dirilis terlebih dahulu sesuai ide ceritanya yang muncul lebih dulu? Tampaknya film Avatar ini memang patut ditunggu seri lanjutannya. (yk)

Huffington Post

Comment di sini