Ini Kata Anggota DPR Soal Foto Plesir ke Denmark

by
September 11th, 2012 at 9:56 am

Detik

Jakarta (CiriCara.com) – Foto plesir anggota DPR yang marak beredar di internet akhir-akhir ini dengan alasan kunjungan kerja ke Denmark dan Turki membuat beberapa resah sebagian besar warga masyarakat Indonesia. Kunjungan kerja yang menghabiskan uang negara senilai hampir Rp. 1,3 miliar itu dinilai hanya merupakan sebuah pemborosan.

Apa kata anggota DPR mengenai foto yang beredar luas di dunia maya tersebut?

Seperti yang dilansir dari Detik.com, berikut penjelasan Djamal Azis, anggota badan legislatif dari Partai Hanura yang mengikut ‘tur’ singkat itu.

“Kita nggak berwisata. Kita lagi nunggu jeda waktu saja bukan main-main dan wisata. Kita kan mau ketemu Pak Duta Besar tapi belum pulang, maka dengan itu kita anggota dewan kan representasi rakyat. Ya, kita lihat ternyata Denmark lebih enak kalau dilalui dengan perahu wisata itu.”

Djamal berujar lagi jika pemandangan Copenhagen ternyata lebih indah jika dilihat dari perahu wisata. Kemampuan Ibukota Denmark mengelola wisata air itu menurutnya perlu dikembangkan di Indonesia.

Djamal kala itu mengenakan pakaian batik saat tertangkap kamera sedang berplesiran di atas perahu kanal di Copenhagen. Dia juga menegaskan bahwa rombongannya juga tidak menghabiskan waktu dan uang untuk berbelanja.

“Kita nggak belanja-belanja, kita kan sedang kerja,” ujarnya.

Djamal sendiri mengaku juga tidak takut dengan sanksi yang akan diberikan Ketua Umum Partai Hanura, Pak Wiranto, karena menurutnya dia telah melakukan tugas dengan baik selama waktu kunjungan kerja di Denmark.

Foto plesir anggota DPR tersebut diambil dari kawasan Nyhavn, Copenhagen pukul 14.30, Kamis 6 September 2012. Tampak di sana, anggota dewan sedang bersantai di atas kapal wisata sambil mengutak atik tablet dan iPad mereka.

Kunjungan ke dua negara di kawasan Eropa itu sedianya ditujukan untuk mencari logo terbaik Palang Merah Indonesia (PMI) karena kedua negara dianggap sebagai contoh negara yang mempunyai lembaga kemanusiaan terbaik di dunia.

Berikut anggota dewan yang berkunjung ke Denmark menurut data Kesekjenan DPR:

1. Dimyati (PPP)

2. Ignatius Mulyono (PD)

3. Zulmiar Yanri (PD)

4. Ade Surapriatna (Golkar)

5. Irvansyah (PDIP)

6. Hoing Sanny (PDIP)

7. Bochori Yusuf (PKS)

8. Mardani Ali Sera (PKS)

9. Jamaluddin Jafar (PAN)

10. M Unais Ali Hisam (PAN)

11. Djamal Aziz (Hanura)

(RN)

Comment di sini