Inilah 5 Macam Hubungan Cinta yang Tidak Tahan Lama

by
September 11th, 2012 at 2:41 pm

CiriCara.com – Tentu semua orang mendambakan hubungan percintaan yang tahan lama dan indah. Namun, tidak semua hubungan cinta bisa awet dan indah. Hubungan cinta yang didasari oleh hal yang salah dapat menjadikan hubungan tersebut tidak sehat.

Hubungan percintaan tidak akan berhasil jika motivasi yang melatar-belakanginya tidak tepat.

Berikut ini ada 5 macam hubungan cinta yang tidak dapat bertahan lama.

1. Cinta karena nafsu belaka

Bukan tidak mungkin ada orang yang menjalin hubungan seperti ini. Mereka memilih pria atau wanita sebagai kekasihnya hanya karena alasan fisik dan seksualitas. Hubungan cinta yang hanya terjalin untuk kepuasan nafsu belaka tanpa didasari rasa sayang yang mendalam, maka tidak akan bertahan lama.

2. Cinta karena butuh pelarian

Tak jarang pria dan wanita menjalin hubungan percintaan karena mereka butuh pelarian. Biasanya, setelah hubungan sebelumnya kandas, pria maupun wanita cenderung berpikir untuk mencari pengganti yang lebih baik lagi. Namun, karena kecenderungan untuk memiliki pacar baru menyelimuti hati mereka, jadi ketika pria atau wanita yang tidak masuk kriterianya datang mendekati, mereka pun langsung memutuskan untuk menjalin hubungan percintaan. Hubungan seperti ini pun tidak akan bertahan lama. Setelah terjadi pertengkaran kecil dan besar, mereka baru tersadar bahwa pria/wanita itu bukanlah yang mereka cintai.

3. Cinta karena kasihan

Seringkali, wanita merasa tidak tega terhadap pria yang sudah berulang kali menyatakan cinta padanya, dan terus ditolak. Hingga pada kali yang terakhir, wanita ini merasa kasihan dan dengan sedikit terpaksa menerima cinta tersebut. Hubungan cinta yang terjalin hanya karena rasa kasihan akan cepat pudar seiring berkurangnya rasa kasihan itu.

4. Cinta karena kagum

Rasa mengagumi belum cukup untuk menjadikan hubungan cinta itu kuat. Apabila, kamu melihat atau mengetahui sisi buruk dari orang tersebut, pasti rasa kagum itupun akan pudar sedikit demi sedikit. Alhasil, hubungan tersebut tidak akan berjalan lancar, bahkan dapat segera berakhir.

5. Cinta karena selingkuh

Hubungan cinta yang terjalin sebagai hasil selingkuh pun tidak akan mampu bertahan lama. Hal itu dikarenakan pada saat seseorang selingkuh, ketertarikan di antara mereka hanya bersifat sementara. Mungkin sepintas mereka berpikir bahwa selingkuhannya lebih baik daripada kekasih lamanya. Namun, setelah beberapa lama menjalin hubungan, ternyata keduanya memiliki kesamaan sifat dan perilaku, yang tinggal hanyalah penyesalan dan sakit hati.

Itulah 5 macam hubungan cinta yang tidak akan bertahan lama. Untuk memiliki hubungan cinta yang kuat dan awet sebaiknya kamu perhatikan kembali motivasi awal cinta antara kamu dan si dia.

(yk)

Comment di sini