Kostum Barcelona Jadi Kuning-Merah?

by
September 11th, 2012 at 9:36 am

Barcelona (CiriCara.com) – Warna merah dan kuning yang menjadi lambang kebesaran yang mencerminkan Bars of Aragon nampaknya akan segera dipakai Barcelona. Kabarnya El Barca akan menggunakan paduan warna tersebut untuk kostum tandang terbarunya.

Seperti dilansir Sport yang dikutip Tribunnews, musim depan kostum (jersey) tandang Barcelona kemungkinan besar akan berubah jadi warna merah dan kuning emas. Empat pilar berwarna merah dengan latar belakang kuning emas. Paduan warna merah dan kuning emas ini merupakan warna khas dari kota Catalan.

Direktur klub menurutkan bahwa kostum baru tersebut untuk mempromosikan hubungan Barca dengan otonomi wilayah Catalan, yang merupakan markas dari Barcelona. Kostum baru ini juga diharapkan bisa mendekatkan Barca dengan penduduk Catalan. Nampaknya El Barca sedang berusaha menguatkan nilai historis klub yang berasal dari kota Catalan.

Jika terbukti benar, ini adalah kali pertama Barcelona menggunakan gaya Senyera secara utuh pada jersey yang dipakai bertanding. Selain wilayah Catalan, warna merah dan kuning emas juga sering diidentikan dengan wilayah Aragon, Kepulauan Balearic, dan Valencia yang juga punya klub di kompetisi La Liga Spanyol.

Sejak tahun 2003, Barcelona memang selalu menyertakan bendera Catalan di bagian belakang leher kostum buatan Nike ini. Namun, lambang tersebut tidak terlalu terlihat karena ukurannya yang kecil. Untuk itu, kemungkinan besar Barca akan merubah kostum tandangnya menjadi merah-kuning. Sementara untuk kostum kandang tetap tidak akan berubah.

(YG)

Comment di sini