Presiden SBY Buka PON 2012 Hari Ini di Riau

by
September 11th, 2012 at 1:30 pm

VIVAnews

Jakarta (CiriCara.com) – Hiruk pikuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 yang diselenggarakan sejak Rabu, 5 September 2012 lalu telah mendapat kepastian dan menepis anggapan banyak pihak bahwa PON kali ini tidak akan berhasil.

Menurut Julian Aldrin Pasha, juru bicara kepresidenan, beliau memastikan bahwa Presiden SBY akan bertolak ke Riau hari ini untuk membuka pesta olahraga empat tahunan tersebut. Dilansir dari Detik.com, Julian menyangkal adanya kabar tentang ketidakpastian dan ketidaksiapan penyelenggaraan PON ke-XVIII di Riau.

SBY akan membuka upacara pembukaan PON pada pukul 19.30 WIB di Stadion Utama PON, kompleks Universitas Riau. Hal ini juga dibenarkan oleh Wakil Presiden Boediono yang melaporkan bahwa semua hal yang berkaitan dengan persiapan telah berjalan dengan baik. Berikut kata Boediono seperti dilansir dari sumber yang sama.

“Jadi dengan adanya beberapa berita yang menyebutkan ketidaksiapan penyelenggaraan PON tapi dilaporkan wapres bahwa semua sesungguhnya baik dari segi fasilitas infrastruktur maupun kesiapan keseluruhan penyelenggaraan PON baik,” jelas Julian Aldrin Pasha.

Untuk menyambut kedatangan Presiden SBY ini ke Riau, sekitar pukul 11.00 WIB, ratusan siswa SD hingga SMA dikerahkan ke pinggir jalan. Para siswa ini diminta berbaris dari perbatasan Bandara SSK II, Jalan Sudirman hingga jalan depan Kantor Gubernur sambil melambaikan bendera kecil.

Selain itu, sebagian besar jalan dan bandara di kota Pekanbaru juga disterilkan. Bahkan Pangdam I Bukit Barisan pun mengerahkan 2.748 personel khusus untuk mengawal Presiden. Sedangkan pihak TNI juga mendatangkan tim penembak jitu yang merupakan pasukan inti Raider 100 yang bermarkas di Binjai, Sumatera Utara termasuk tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) yang berasal dari Payakumbuh, Sumatera Barat.

(RN)

Comment di sini