SCTV Cup 2012: Indonesia Kalah 0-2 Dari Korea Utara

by
September 11th, 2012 at 8:54 am

Bola.net

Jakarta (CiriCara.com) – Timnas Indonesia kembali menemui kegagalan dalam meraih trofi SCTV Cup 2012, Senin (10/9/2012) malam WIB. Kali ini Timnas Indonesia senior yang tunduk dihadapan tim tamu Korea Utara. Skuad Garuda tertinggal 2-0 tanpa balas.

Di laga kedua SCTV Cup 2012 yang berlangsung di Gelora Bung Karno ini, timnas senior mampu menyudahi babak pertama dengan skor 0-0. Namun sayang, di babak kedua timnas senior harus kehilangan satu pemainnya karena dikartu merah. Handi Ramdhan diusir dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.

Tim Korea Utara yang diuntungkan dengan hilangnya satu pemain Indonesia, langsung tampil menyerang. Pak Nam Chol membawa Korea Utara unggul 1-0 atas tim tuan rumah Indonesia. Tertinggal 1 gol dan hanya bermain dengan 10 pemain, membuat Indonesia sedikit kualahan.

Terbukti, di menit ke-76, Jong Il Gwan berhasil mencetak gol kedua untuk tim tamu Korea Utara. Gol berawal dari tendangan keras penyerang Korea Utara yang berhasil ditepis kiper Indonesia, Endra Prasetya. Namun sayang, bola memantul ke arah Jong Il Gwan yang dengan mudah memasukkan bola ke gawang Indonesia.

Meski sempat melancarkan beberapa serangan, kedudukan 0-2 untuk keunggulan Korea Utara tidak berubah. Trofi SCTV Cup 2012, kembali direbut oleh tim tamu karena sebelumnya Timnas Indonesia U-22 juga kalah dari tim tamu Malaysia U-22.

Sementara itu, pelatih Timnas Senior Indonesia, Nil Maizar mengaku tetap merasa bangga meski tim asuhannya kalah. Ia menilai penampilan skuad Garuda sudah maksimal. Hanya saja tim tamu Korea Utara bisa lebih bagus. “Korea Utara tim yang bagus,” ujarnya.

Menurut Nil, masalah yang sedang dihadapi Timnas Indonesia senior adalah kekuatan fisik serta teknik. Ia juga tidak terlalu meributkan masalah Handi Ramdhan yang dikartu merah saat pertandingan.

Susunan Pemain

Indonesia: Endra Prasetya, Wahyu Wijiastanto, Handi Ramdhan, Vendri Mofu, Okto Maniani (Valentino Telaubun, 32′), Hengky Ardiles, Novan Setya Sasongko, Samsul Arif (Titus Bonai, 65′), Irfan Bachdim (Jajang Paliama, 79′), Taufiq (Rasyid, 88′), Elie Aiboy (M Nur Iskandar, 50′).

Korea Utara: Pak Nam Chol, Hong Kum Song, Pak Song Chol, Jong ll Gwan, Jang Song Hyok (Kang Kuk Chol, 11′), Nam Chol Pak, Jon Kwang Ik, Ri Myong Guk, Ri Chol Myong (Ro Hak Su, 16′), Ri Jin Hyok (An II Bom, 30′), Ri Kwang Hyok.

(YG)

Comment di sini