Tidak Dikenal! Thorik Tidak Terlibat Bom Depok?

by
September 11th, 2012 at 4:36 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Banyak yang menduga bahwa Muhammad Thorik tersangka teroris merupakan salah satu orang yang kabur dari lokasi bom di Jalan Nusantara, Beji, Depok, Sabtu (8/9) lalu. Namun, saat ditelusuri ternyata tidak ada warga Beji yang mengenali wajah Thorik.

Seperti yang dilansir detikcom, Ketua RT 04/RW 08, Jalan Nusantara, Kelurahan Beji, Arifin mengaku tidak pernah melihat wajah Thorik, tersangka teroris yang baru menyerahkan diri ke Pos Polisi Jembatan Lima, Jakarta Barat, Minggu (9/9) sekitar pukul 17.30 WIB.

“Saya nggak tahu, saya nggak kenal. Dulu yang lapor ke saya itu cuma satu orang, yang saya tahu Yusuf itu,” tutur Arifin yang mengaku tidak melihat adanya dua orang yang kabur pada peristiwa bom Depok. “Waktu itu banyak asap.”

Mengenai spanduk ‘Yayasan Yatim Piatu Pondok Bidara’ yang terpampang di depan rumah yang meledak tersebut, Arifin mengatakan spanduk itu sudah terpasang saat bulan puasa. Namun, rumah berkedok yayasan tersebut mulai nampak berpenghuni setelah Lebaran kemarin.

“Mereka baru pindah setelah bulan puasa, pas bulan puasa saya lihat spanduk itu,” kata Arifin kepada detikcom.

Hal yang sama juga dituturkan oleh beberapa warga yang salat di Musala Al Falah. Mereka mengaku tidak mengenali Muhammad Thorik yang ada di foto. Mereka juga mengaku tidak tahu siapa Muhammad Thorik itu.

Melihat tanggapan warga tersebut, benarkah Muhammad Thorik tidak terlibat dalam bom Depok?

Sebelumnya, Muhammad Thorik menjadi buronan polisi setelah ditemukannya bahan peledak yang disimpan di rumahnya di Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. Thorik ketahuan menyimpan bahan peledak setelah rumahnya mengeluarkan asap pada Rabu (5/9). Dia kabur meninggalkan istri dan anak tunggalnya.

Tidak lama, Minggu (9/9) malam kemarin, Muhammad Thorik menyerahkan diri ke Pospol Jembatan Lima, Tambora. Munculnya Thorik secara tiba-tiba usai peristiwa bom Depok, Sabtu (8/9) membuat banyak pihak berspekulasi bahwa Thorik adalah salah satu orang yang kabur saat bom Depok meledak. (YG)

Comment di sini