Wanita Tuna Netra Juarai Masterchef Amerika [Video]

by
September 11th, 2012 at 3:28 pm

AFB.or

Jakarta (CiriCara.com) - Kompetisi memasak yang paling terkenal di dunia, Mastercheff, baru saja melahirkan “master” baru. Kompetisi ini digelar dan disiarkan di banyak negara, salah satunya Amerika. Di Negeri Paman Sam tersebut, baru saja ditentukan seorang juara baru. Uniknya, sang jawara tersebut ternyata seorang tuna netra.

Christine Ha, seorang wanita asal Houston, Texas, berhasil keluar sebagai juara. Wanita berdarah Vietnam tersebut sukses menyisihkan 17 kontestan lain dengan mengandalkan intuisi, indra peraba, serta penciumannya.

Dalam babak penentu kemenangan, Christine berhadapan dengan Josh Marks, seorang Tentara Amerika Serikat. Ia berhasil memukau para juri dengan masakannya Thai papaya salad with crab, Braised pork belly with rice, Maitake mushrooms and crispy kale, dan Coconut lime sorbet with ginger tuile.

Para juri berpendapat bahwa masakan Christine terdiri dari bahan-bahan yang seimbang. Mereka pun melontarkan banyak pujian kepada Christine, dan masakannya tentunya.

Seperti dikutip dari wowkeren.com, kemenangan ini membuat Christine berhasil mencatatkan namanya sebagai “Master” dalam bidang memasak di Amerika. Ia juga berhak atas uang tunai sebesar US$250 ribu serta kesempatan menandatangani kontrak dengan buku memasak.

Acara final berlangsung tanggal 10 September waktu setempat, atau hari ini 11 September waktu Indonesia dan ditayangkan di saluran televisi Fox. Berikut video saat Christine dinobatkan sebagai Mastercheff Amerika.

Bagi Anda yang penasaran dengan aksi Christine saat memasak, saksikan video berikut ini:

(dd)

Comment di sini