Youtube Terbaru Hadir Khusus Untuk iPhone 5

by
September 11th, 2012 at 5:06 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Sepertinya, bukan hanya Apple yang dibuat sibuk oleh peluncuran iPhone 5. Salah satu kompetitornya, Google, juga telah mempersiapkan diri menyambut iPhone generasi ke-enam tersebut.

Persiapan Google selesai hari ini. Youtube, situs berbagi video yang diakuisisi sejak 2006 silam, baru saja mengumumkan kesiapan mereka untuk kembali hadir di iPhone. Hanya saja, kali ini mereka harus hadir di App Store, bukan sebagai aplikasi yang dibenamkan dalam iOS terbaru mereka.

Seperti diketahui, Apple dipastikan membuang Youtube dari sistem operasi ponsel mereka, iOS 6 pada awal Agustus lalu. Sejak saat itu, para pengguna iPhone harus mengakses Youtube melalui m.youtube.com dari Safari browser. Mereka membiarkan Google menyediakan aplikasi sendiri di App Store.

Kini, tim pengembang Youtube telah menghadirkan kembali aplikasi yang lebih baru dengan beberapa fitur yang telah dikembangkan seperti pencarian dan berbagi video atau saluran musik.

“Ini adalah aplikasi baru yang dibangun oleh insinyur Youtube, memberikan pengguna iPhone pengalaman terbaik mengakses Youtube melalui ponsel,” ujar Andrey Doronichev yang mengepalai divisi Youtube untuk mobile, dalam sebuah pengumuman tertulis di blog.

Fitur yang telah disempurnakan adalah “auto-complete search yang membuat Anda tidak perlu mengetik kata kunci seluruhnya. Misal, Anda sedang mencari video berjudul “Gangnam Style”, maka cukup menulis “gan” dan akan dilengkapi secara otomatis seperti pencarian di browser.

Aplikasi ini juga dapat bekerja dengan baik di iPad, meskipun Doronichev mengaku bersama timnya sedang bekerja lebih keras agar dapat membuat aplikasi Youtube khusus untuk iPad dengan fitur dan fungsi yang lebih baik. (dd)

Comment di sini