Brasil Permalukan China 8-0 [Video]

by
September 12th, 2012 at 8:50 am

AFP

Recife (CiriCara.com) – Sempat kurang memuaskan saat menjalani laga persahabatan dengan Afrika Selatan yang hanya menang 1-0, Brasil kini bangkit. Neymar dkk mampu membuktikan kedigdayaan Brasil dan mempermalukan China dengan skor telak 8-0.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Jose do Rego Maciel, Selasa (11/9/2012) pagi WIB, Brasil memulai pesta gol di menit ke-22. Berawal dari umpan satu-dua dengan Oscar, Ramires berhasil mengelabui kiper China, Zeng Cheng. Skor 1-0 untuk Brasil.

Tiga menit berselang, Brasil kembali menjebol gawang China. Berawal dari umpan di tengah kotak penalti dari Oscar, Neymar dengan mudah memasukkan bola ke gawang China di menit ke-25. Kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Brasil. Skor tidak berubah hingga turun minum.

Empat menit selepas babak kedua dimulai, Lucas Moura menambah keunggulan Brasil. Gol berawal dari operan Hulk. Brasil unggul 3-0 atas China.

Di menit ke-52, Hulk pemain termahal di bursa transfer musim panas lalu berhasil mencetak gol keempat untuk Brasil. Berawal dari tendangan Neymar yang membentur mistar gawang, Pemain Zanit St. Petersburg itu dengan mudah memasukan bola ke gawang China.

Dua menit berselang, Neymar kembali berhasil menjebol gawang China. Setelah menerima umpan dari Marcelo, Neymar menambah keunggulan Brasil menjadi 5-0.

Gol ketiga Neymar di menit ke-60, membawa Brasil unggul 6-0. China semakin terpuruk saat pemainnya Liu Jianye melakukan gol bunuh diri di menit ke-70. Brasil semakin berjaya dengan skor 7-0. Gol terakhir Brasil dicetak oleh Oscar di menit ke-75. Tendangan keras Oscar tidak mampu dibendung oleh kiper China, Zeng.

Brasil sendiri saat ini telah terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 mendatang. Brasil dipastikan lolos tanpa perlu menjalani babak kualifikasi. Di laga persahabatan, Rabu (19/9/2012) mendatang, Brasil akan menghadapi Argentina. (YG)

Comment di sini