CiriCara: Cara Berjilbab Cantik Sesuai Bentuk Wajah

by
September 12th, 2012 at 2:15 pm

CiriCara.com – Hijab merupakan salah satu piranti yang dikenakan sebagian umat muslim di dunia. Saat ini, model hijab yang beredar di pasaran sangat lucu dan unik. Bagi wanita berjilbab, tentunya Anda akan mengikuti tren berjilbab yang sedang populer pada saat ini. Namun, perlu diperhatikan juga memilih jilbab yang tepat agar terlihat cantik dengan memperhatikan bentuk wajah yang Anda miliki.

Bila berjilbab tidak disesuaikan dengan bentuk wajah, maka penampilan Anda akan menjadi tidak menarik dan wajah Anda pun menjadi aneh. Agar terlihat cantik berjilbab, sebaiknya sesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Berikut tips memilih jilbab sesuai bentuk wajah:

1. Wajah bulat

Bagi Anda Hijabers yang memiliki wajah bulat, sebaiknya menggunakan jilbab dengan menutupi sebagian luar pipi. Pilihlah bahan jilbab yang jatuh (loose) sehingga wajah Anda akan terlihat lebih ramping. Selain itu, Anda juga bisa memakai jilbab asimetris dengan salah satu sisi kerudung menutupi sebagian pipi.

2. Wajah panjang

Jika Anda memiliki bentuk wajah yang panjang, maka pakailah gaya turban atau bisa juga memakai dalaman kerudung (inner) bandana dengan aksen bertumpuk. Cara ini bisa menyeimbangkan wajah panjang Anda dan tetap terlihat cantik.

3. Wajah kecil

Bagi pemilik wajah kecil, Anda bisa memakai aksen turban dan gunakan aksen loose dengan pilihan bahan yang jatuh. Jangan lupa juga untuk menutupi bagian pipi sehingga membuat bagian wajah bisa stand out.

4. Pipi tembem

Pemilik pipi tembem akan terlihat semakin cantik memakai jilbab bila memakai inner hingga menutupi sampai bagian bawah telinga. Dengan memakai inner akan bisa menutupi sebagian sisi atas pipi. Setelah itu, pilih jilbab dengan bahan loose yang akan membuat Anda semakin cantik. Selain cara tersebut, pipi tembem Anda juga bisa disiasati dengan berdandan dan memakai shadding pipi.

5. Jidat lebar

Si pemilik jidat lebar tentunya akan semakin terlihat cantik juga memakai jilbab bila  memakai inner yang menutupi bagian luar sisi kanan dan kiri jidat dengan aksen silang. Cara ini akan membuat jidat Anda terlihat lebih kecil dan semakin cantik.

Memilih jilbab yang tepat bila akan dipakai harus diperhatikan agar membuat penampilan berjilbab semakin menarik dan Andapun terlihat cantik. Bila ingin berpergian, tentunya Anda harus terlihat cantik kan? Untuk itu, pilihlah jilbab sesuai bentuk wajah yang Anda miliki dan kreasikan dengan gaya berjilbab yang sedang tren saat ini. Selamat mencoba. (NR)