Heboh! ‘Gadis Kotak-Kotak’ Sudutkan Jokowi-Ahok

by
September 12th, 2012 at 5:01 pm

Kompasiana

Jakarta (CiriCara.com) – ‘Gadis Kotak-Kotak’, sebuah video yang masih berkaitan dengan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua tengah menuai kontroversi.

Video yang diunggah di Youtube oleh pemilik akun bernama Zahra Manis ini berdurasi sekitar 3.15 menit. Di bagian awal, video ini dibuka oleh seorang gadis bernama Sri yang mengajak enam temannya sesama pelajar SMA di Jakarta untuk mengikuti kampanye pasangan Joko Widodo dan Basuki T. Purnama.

Sri lalu meng-update akun Facebook-nya “Woii..bolos yuuukk!!! Ikut kampanye ada bayaranya nih.”

Kemudian tepat setelah pulang sekolah, Sri dan teman-temannya pergi ke tempat pasangan Jokowi-Ahok melaksanakan kampanye. Mereka berenam lalu meneriakkan nama ‘Jokowi- Ahok’ di jalan umum hingga berhenti di area kosong dekat flyover.

Di tempat ini terjadi dialog antara Sri dan salah seorang teman laki-lakinya yang mengangkat tema tentang pembangungan di Jakarta. Tema yang diusung dalam pembicaraan ini agak berat karena Sri mengatakan bahwa pembangunan di Jakarta terlalu serakah sehingga ia menginginkan Jakarta yang baru. Sementara teman laki-lakinya berpendapat balik jika pembangunan di Jakarta sangat bermanfaat bagi warga masyarakat.

Akhirnya kelompok kecil anak-anak SMA itu membubarkan diri dan Sri kemudian pulang ke rumah. Sampai di rumah, Ibu Sri terkejut mendapati putrinya pulang dengan baju kotak-kotak yang ditaruh di tasnya.

Melihat hal tersebut, Ibu Sri menasehati agar putrinya itu tidak mengkuti acara-acara seperti kampanye karena dianggap tidak jelas.

“Ibu itu maunya Sri sekolah. Nggak usah macem-macem. Belum waktunya. Bukannya bersyukur dapat sekolah bagus. Gratis. Ibu jadi ndak pusing. Mau ibu pulangin ke Solo?’ tanya ibu Sri, si gadis kotak-kotak.

Lalu dalam video tersebut diceritakan bahwa Sri menyadari kesalahannya dan meminta maaf sambil membuang baju kotak-kotak yang ia bawa ke ember dekat dengan papan bertuliskan ‘tempat sampah’. Video ini lalu ditutup dengan teks berbunyi ‘penyesalan selalu datang belakangan’

Diduga video yang diunggah 7 September 2012 ini dibuat untuk menyaingi kepopuleran video parodi Jokowi – Basuki yang berjudul ‘What makes you beautiful’ milik boyband One Direction. Hingga berita ini ditulis video tersebut telah dilihat sebanyak46,779 kali dengan 1.350 buah komentar.

Video berjudul ‘Gadis Kotak-Kotak’ tersebut dapat dilihat di sini.

(RN)

[colorvote id="4" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini