Ikuti Jokowi, Bangfauzi.com Luncurkan Game ‘Bersatu Jakarta’

by
September 12th, 2012 at 2:47 pm

Merdeka

Jakarta (CiriCara.com) – Mengikuti aksi Jokowi dengan game ‘Selamatkan Jakarta’ yang diluncurkan pada 2 September 2012 lalu, Bangfauzi.com merilis sebuah game berjudul ‘Bersatu Jakarta’ pada siang ini, Rabu, 12 September 2012.

Dilansir dari Tribunnews.com, game Bersatu Jakarta ini bukan hasil karya tim sukses pasangan Fauzi Bowo – Nachrowi Ramli saja melainkan atas dasar masukan masyarakat Jakarta. Anis Fuad Hasyim, Koodinator BangFauzi.com menjelaskan bahwa game ini dibuat berdasarkan pertimbangan pendapat masyarakat.

Saat ditemu di Demang Resto Sarinah, Jakarta Pusat, Anis berujar tentang inspirasi pembuatan game tersebut, “Dari aspirasi pesan masuk, di Facebook dan media sosial lainnya,” katanya.

Menurut Anis lagi, game ini hanya memuat kinerja pemerintah provinsi DKI Jakarta dan tidak bersangkut pautan dengan Pilkada DKI putaran kedua. Anis juga berujar jika game ini adalah kreativitas dari para ahli yang menyorot kinerja pemprov DKI dengan tujuan agar kaum muda Jakarta dapat mengetahui informasi lengkap tentang program-program Fauzi Bowo selama memimpin DKI Jakarta.

Jika dalam game ‘Selamatkan Jakarta’ konsep permainan adalah aksi Jokowi membasmi empat masalah utama Jakarta berupa pejabat korup, pengusaha hitam, preman, serta sampah,  game online dari kubu Foke yang berbasis Adobe Flash ini nantinya akan terdiri dari tiga level seperti Mass Rapid Transit (MRT) vs Sky Trains, Kesehatan dan Pendidikan serta Kanal Banjir Timur (KBT).

Level MRT meminta pemain untuk memasukkan penumpang ke dalam MRT sebelum berlanjut dengan program pendidikan dan kesehatan. Pada level ini, pemain hanya ditugasi memasukkan orang sakit ke rumah sakit dan anak sekolah ke dalam sekolah.

Di level terakhir, pemain akan berhadapan dengan proyek Banjir Kanal Timur (BKT) yang mengharuskan pemain untuk memasang turap di sisi kali untuk mencegah banjir.

Ketika ditanya jumlah anggaran yang dipakai oleh Bangfauzi.com dalam pembuatan game ini, pihaknya menolak untuk memberi jawaban. Anis juga menegaskan sekali lagi bahwa game ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan Pilkada DKI karena website yang dikelolanya sudah ada sejak tahun 2007 dan game dibuat bertepatan dengan hari ulang tahun website.

(RN)

Comment di sini