Inilah Aksi Andik Vermansyah di DC United [Video]

by
September 12th, 2012 at 2:39 pm

DC United

Washington (CiriCara.com) – Pemain klub Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah akhirnya bisa tampil memperkuat klub DC United di kompetisi MLS, Amerika Serikat. Andik diturunkan di babak kedua saat DC United berhadapan dengan Montreal Impact, Selasa (11/9/2012) siang.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan resmi DC United di kompetisi MLS Reserve League atau liga khusus pemain cadangan. Namun sayang, DC United yang diperkuat Andik harus tunduk dari Montreal Impact dengan skor 0-2.

Andik Vermansyah turun di babak kedua menggantikan Robbie Russell. Andik terlihat memakai jersey DC United warna hitam dengan nomor 39. Hadirnya Andik di lapangan, membuat susunan pemain DC United berubah. Andik ditempatkan di posisi sayap kanan dengan menggeser Mechak Jerome.

Namun sayang, pada menit ke-58, DC United harus kebobolan lewat gol Calum Mallace. Pemain Montreal ini sukses memasukkan bola ke dalam gawang Joe Willis yang terlanjur melangkah terlalu jauh dari kotak penalti. Montreal unggul 1-0 atas DC United.

Meski tertinggal 1 gol, Andik tetap bersemangat. Dengan gerakan cepat dan lincahnya, Andik Vermansyah hampir saja membuat DC United menyamakan kedudukan. Sayang, umpan Andik ke wilayah kotak penalti Montreal tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh striker DC United.

Sangat disayangkan, DC United harus tertinggal 0-2 dari Montreal setelah Eddi Sebrango berhasil menambah gol di menit ke-84. Hingga babak kedua usai, skor 0-2 untuk kemenangan Montreal Impact tidak berubah.

Pertandingan perdana Andik Vermansyah bersama DC United ini adalah merupakan bagian dari rangkaian tes selama dua minggu. Rencananya, Andik akan kembali ke Tanah Air pada 24 September 2012 mendatang. (YG)

Comment di sini