Inilah Mekanisme Konser Noah Untuk Rekor Dunia

by
September 12th, 2012 at 4:15 pm

CiriCara.com – Band Noah kini telah menyusun strategi untuk membuat rekor dunia melalui konser di lima negara yang akan mereka gelar pada 16 September 2012. Dengan mengusung konser dalam satu hari, Noah berharap bisa membuat rekor dunia.

Grup band yang digawangi oleh Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David ini siap menggebrak lima negara dalam satu hari. Rencananya, konser akan dimulai dari Australia (Melbourne), Hong Kong, Malaysia, Singapura, dan Indonesia (Jakarta).

Dino Hamid, dari pihak Berlian Entertainment selaku penyelenggara konser pun sudah menjelaskan mekanisme konser Noah secara rinci. Nantinya konser akan digelar secara bertahap di setiap negara yang sudah dipilih. Poin utamanya adalah tidak boleh lewat dari satu hari.

“Rencananya akan mulai di Melbourne jam 12 malam, terus Hong Kong jam setengah 11, Malaysia jam 4, Singapura jam 8, terakhir di Jakarta jam 11,” jalas Dino di City Hall, Senayan City, Jakarta, Selasa (11/9/2012) kemarin.

Ariel, vokalis Noah mengungkapkan, konser di lima negara dan dua benua ini merupakan peningkatan dari rekor yang sebelumnya mereka capai. Pasalnya dulu, saat masih di Peterpan, mereka telah memecahkan rekor MURI dengan konser di enam kota dalam satu hari.

“Jadi kalau kemarin (Peterpan) hanya rekor yang diakui MURI, sekarang mudah-mudahan menjadi rekor dunia. Kemungkinan besar masuk dalam Guinness Boook Record,” ungkap vokalis bernama lengkap Nazril Ilham itu.

Sementara itu, gitaris Noah, Uki menjelaskan bahwa kelima negara tersebut sudah dipilih berdasarkan perhitungan yang matang. Menurutnya, Noah harus mengakhiri konser di Jakarta sebelum satu hari lewat. Karena itulah Noah dan tim sudah menghitung rute agar tidak lewat dari satu hari.

“Kita perhatikan letak negaranya dan jalur pesawatnya. Selain itu, fan base kita lumayan banyak di lima negara itu,” jelas Uki seperti dikutip Ghiboo, Rabu (12/9/2012).

(YG)

Comment di sini