Mengenang Kembali Insiden 9/11 [Foto]

by
September 12th, 2012 at 10:16 am

CiriCara.com – Masih jelas dalam ingatan kita, lebih dari 1 dekade yang lalu, gedung kembar WTC (World Trade Center) di kota New York, AS sengaja ditabrak dengan pesawat jet penumpang yang dibajak oleh para teroris.

Selain itu, gedung Pentagon di Arlington, Virgina juga ditabrak dengan jenis pesawat jet penumpang. Insiden 11 tahun lalu ini, menorehkan luka yang mendalam serta mimpi buruk bagi seluruh warga AS.

Sebenarnya, para teroris itu membajak 4 pesawat jet penumpang yang masing-masing ditargetkan untuk menabrak 2 gedung kembar WTC, Pentagon, dan ibukota AS, Washington D.C. Namun, pesawat keempat gagal mencampai Washington D.C., karena pesawat tersebut jatuh di sebuah lapangan dekat Shanksville, Pennsylvania.

Peristiwa tragis yang menewaskan banyak korban jiwa ini, terjadi pada 11 September 2001 lalu. Itulah sebabnya, peristiwa ini dikenal dengan insiden 9/11.

Akibat dari insiden 9/11 itu, AS sempat mengalami krisis, baik dari segi perekonomian negara, maupun mental para warganya.

Berikut ini beberapa foto yang dapat mengingatkan kembali tentang insiden 9/11 itu.

Seth McAllister, AFP / Getty Images

Carmen Taylor, AP

Spencer Platt, Getty Images

Itulah momen menegangkan saat gedung kembar WTC ditabrak oleh pesawat yang sudah dibajak. Kira-kira, setelah 2 jam gedung kembar yang menjulang tinggi tersebut, runtuh.

Heesoon Yim, AP

Alex Wong, Getty Images

Luke Frazza, AFP / Getty Images

Gedung Pentagon pun hancur setelah ditabrak dengan pesawat bajakan yang ketiga.

Mario Tama, Getty Images

Petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan pun mengalami syok menyaksikan insiden tersebut.

Justin Lane, Corbis

Inilah potret kekacauan besar yang dialami Amerika Serikat akibat insiden 9/11 yang tidak terduga 11 tahun yang lalu.

(yk)

Huffington Post

Comment di sini