Robek Paha Rooney, Sepatu Rodallega Berbahaya?

by
September 12th, 2012 at 12:00 pm

Newstalk

CiriCara.com – Striker Manchester United, Wayne Rooney mengalami hal tragis saat bertanding melawan Fulham pada bulan lalu. Paha Rooney sobek karena terinjak  pemain Fulham, Hugo Rodallega. Benarkah sepatu yang dipakai Rodallega berbahaya?

Asosiasi Pemain Profesional di Inggris (PFA) akan memeriksa sepatu yang dipakai pemain Fulham, Hugo Rodallega. PFA ingin mengetahui apakah studs atau pul sepatu berbentuk pipih pada sepatu Rodallega cukup aman atau tidak. Pasalnya pul sepatu itu sudah merobek paha Rooney.

Chef PFA, Gordon Taylor mengatakan pihaknya juga ingin mencaritahu apakah sepatu Rodallega sudah diperiksa wasit keempat, Phil Gibbs di pertandingan tersebut. “Ini sedang dalam proses, kami belum selesai mempelajarinya,” kata Taylor seperti dilansir The Sun.

Sebelumnya, Wayne Rooney mengalami luka sobek saat pertandingan Manchester United lawan Fulham. Paha Rooney tergilas sepatu pemain Fulham bernomor punggung 20, Hugo Rodallega sampai berdarah. Kejadian ini membuat pertandingan sempat terhenti.

Sobekan di paha Rooney terbilang cukup dalam, bahkan hampir membunuh striker timnas Inggris ini. Beruntung, sobekan di paha Rooney itu tak sampai satu milimeter dari arteri femoral. Seperi dilansir Tribunnews, jika luka itu sampai menyobek arteri femoral, Rooney bisa meninggal hanya dalam waktu 10 menit karena pendarahan.

Akibat cedera ini, Wayne Rooney dipastikan tidak bisa tampil membela timnas Inggris di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Moldova dan Ukraina. Rooney kabarnya mendapat 10 jahitan untuk menutup lukanya itu.

Mengenai sepatu yang digunakan Rodallega, pihak PFA masih merahasiakan mereknya. Namun, banyak yang berspekulasi bahwa sepatu yang dipakai Rodallega saat itu adalah sepatu buatan Nike. Belum jelas apakah benar sepatu itu buatan pabrikan Nike.

singsupplies

Hugo Rodallega merupakan pemain asal Kolombia. Ia dikenal sebagai pemain yang punya banyak koleksi sepatu. Bahkan, ada yang menyebutkan bahwa Rodallega selalu bergonta-ganti sepatu di setiap pertandingan yang berbeda. (YG)

Comment di sini