Apple Sediakan iPhone 5 Versi GSM dan CDMA

by
September 13th, 2012 at 9:59 am

Jakarta (CiriCara.com) - Apple baru saja merilis smartphone terbaru mereka yang diberi nama iPhone 5. iPhone generasi ke-enam ini akan hadir dalam dua varian yaitu GSM dan CDMA. Berbeda dari iPhone 4S yang menyediakan keduanya di dalam satu kerangka, iPhone 5 versi GSM dan versi CDMA akan dijual terpisah.

Seperti dilansir The Verge dari laman resmi Apple yang berisi spesifikasi iPhone 5. Ponsel yang digadang-gadang sebagai smartphone tertipis di dunia tersebut akan hadir dalam dua model yaitu A1429 CDMA dan model A1428 untuk GSM.

Keduanya sudah mendukung teknologi LTE, HSPA+, serta DC-HSPA dan berjalan di pita frekuensi dari beberapa operator berbeda. Versi GSM akan tersedia dengan pilihan operator AT&T serta beberapa operator lain dari Kanada. Semuanya mendukung teknologi LTE di pita frekuensi 4 dan 17, sementara versi CDMA akan tersedia dengan operator Sprint dan Verizon di Amerika Serikat serta KDDI di Jepang dalam pita frekuensi 1, 3, 5, 13, dan 25.

Selain itu, Apple juga menyediakan model lain dari A1429 yang mampu beroperasi di lebih banyak pita frekuensi GSM bahkan dibanding versi A1428 (GSM) itu sendiri. iPhone 5 versi ini lah yang akan hadir di pasar global seperti Britania Raya, Jerman, Australia, Korea dan Jepang.

Terakhir kali produk Apple yang dipasarkan dengan versi GSM dan CDMA secara terpisah adalah iPhone 4, yang diluncurkan pada Februari 2011. Sedangkan iPhone generasi ke-lima (4S) GSM dan CDMA hadir dalam satu perangkat.

Hal ini tentu saja tidak mengejutkan. pasalnya, Apple telah lebih dulu meluncurkan The New iPad yang memang menghadirkan CDMA dan GSM secara terpisah, mendukung LTE dari operator AT&T serta Verizon. (dd)

Comment di sini