Arsenal Incar Didier Drogba yang Sedang Galau di China

by
September 13th, 2012 at 2:24 pm

FIFA

CiriCara.com – Klub asal London Utara, Arsenal nampaknya ingin menggaet Didier Drogba dan membawanya kembali ke Liga Inggris. Transfer Drogba dianggap pantas untuk menggantikan posisi Robin van Persie. Pasalnya, The Gunners saat ini masih kurang stok pemain depan.

Drogba dianggap sebagai striker yang tepat untuk menggantikan Van Persie yang pindah ke Manchester United (MU). Meski sudah ada Lukas Podolski, Arsenal masih tetap harus menambah stok untuk lini depan yang lebih produktif lagi.

Seperti yang dilansir The Sun, Arsenal dikabarkan sudah melakukan negosiasi dengan Shanghai Shenhua, klub Drogba sekarang. Namun, nampaknya Arsenal akan sedikit kesulitan karena Liverpool juga dikabarkan tengah mengincar pemain asal Pantai Gading tersebut.

Penghalang terbesar Arsenal dalam menggaet Drogba dari Shanghai Shenhua adalah Jose Mourinho, pelatih Real Madrid. Kabar akan hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Madrid, membuat banyak media menyebutkan bahwa Mourinho akan terus mengawasi Drogba.

Arsenal mempunyai kesempatan untuk membeli Drogba dari Shanghai Shenhua jika dia menjual Theo Walcott. Pemain muda asal Inggris ini dikabarkan tengah diincar oleh klub juara Liga Italia 2011/12, Juventus. Klub yang sering tersandung masalah pengaturan skor ini siap membeli Walcott dengan harga 10 juta pond (Rp 154 miliar).

Sementara itu, Didier Drogba dikabarkan sudah tidak betah lagi berada di klub China, Shanghai Shenhua. Mantan striker Chelsea itu memperlihatkan kegalauannya melalui sebuah foto yang diunggah di situs microblogingChina (Weibo). Ia mengaku sedang merasa malas untuk melakukan suatu hal.

“Akhir-akhir ini sayang sedang merasakan bad mood, jadi saya tidak bercukur,” tulis Drogba di situs Weibo.

Terkait dengan hal itu, banyak yang berspekulasi bahwa Drogba sedang galau karena masalah gaji. Pasalnya, Shanghai Shenhua klub Drogba dan Nicolas Anelka saat ini telah melakukan penundaan gaji bulan Agustus untuk pemain-pemain asingnya. Shanghai Shenhua dikabarkan tengah mengalami krisis keuangan karena ada masalah di jajaran pemegang saham klub.

(YG)

Comment di sini