Giliran Ryan Seacrest yang Terkena Demam Gangnam Style

by
September 13th, 2012 at 3:06 pm

Ryan Seacrest

CiriCara.comRyan Seacrest, pembawa acara ajang pencarian bakat American Idol ini juga terkena wabah Gangnam Style dari rapper Korea, PSY yang fenomenal di dunia musik internasional melalui videonya yang di upload di YouTube, bulan Juli lalu.

Video Gangnam Style milik PSY yang diunggah di YouTube dan mendapat lebih dari 130 juta kali kunjungan tersebut telah menyihir sejumlah artis kalangan atas Hollywood seperti Justin Bieber, Katy Perry, Josh Groban dan terakhir, Britney Spears.

Melalui acara “On Air with Ryan Seacrest”, kedua orang yang sedang mencuat namanya di jagat hiburan Korea selatan dan Amerika Serikat ini bertemu dan membicarakan tentang fenomena Gangnam Style sekaligus mempromosikan single “Gangnam Style” yang sudah mulai bisa didownload di iTunes.

Dalam acara bincang-bincang tersebut, PSY bercerita tentang dirinya dan lagu yang fenomenal tersebut. Nama asli PSY adalah Jason Park dan sebelum terkenal seperti sekarang, PSY telah menjalani kehidupan yang keras di Korea Selatan selama kurang lebih 12 tahun.

Dilansir dari Ryanseacrest.com, PSY atau Jason Park baru sekali ini memiliki sebuah konser besar di Korea yang dihadiri oleh lebih dari 35 ribu penonton. Padahal video tersebut pertama kali dirilis pada 15 Juli 2012 yang kemudian terkenal dalam kurun waktu hanya tiga hari.

PSY bercerita jika latar belakang musikalitasnya didapat ketika dia kuliah di Berklee College of Music di Boston. PSY juga berpendapat jika para artis yang terkenal dari Korea hanya sebatas boyband dan girlband saja yang secara umum usianya jauh lebih muda dari PSY. Dengan rendah hati, PSY dalam acara ini juga bercerita jika dia hanyalah seorang perantau dan akan kembali ke negaranya, Korea Selatan, ketika tugasnya telah usai.

Dengan video Gangnam Style nya yang terkenal, PSY berharap, para artis junior yang berada di Korea Selatan akan mendapat lebih banyak kesempatan untuk terkenal di dunia musik internasional. PSY sendiri tidak pernah berharap menjadi bintang K-Pop. Video ini pertama kali ditemukan oleh Scooter Braun yang sekarang menjadi manajer PSY karena merasa tertarik dengan video PSY yang mendapat lebih dari 1,6 juta kunjungan.

Saat ditanya mengenai arti Gangnam Style, PSY bercerita bahwa Gangnam adalah sebuah daerah teritorial di Korea yang terlihat biasa saja di siang hari namun sangat hingar bingar di malam hari. Dalam lagu ini, PSY mencoba bercerita tentang seorang wanita dan pria muda yang biasa saja layaknya orang Korea lainnya di siang hari namun menjadi gila saat malam hari datang.

Ketika ditanya oleh Ryan tentang pemakaian kata berbahasa Inggris ‘sexy lady’ dalam liriknya, PSY menjawab bahwa dia tidak dapat menemukan padanan kata yang pas dalam bahasa Korea sehingga dia menggunakan kata tersebut.

Lalu saat ditanya mengenai ide pakaian ‘aneh’ dalam video ini, PSY menjawab jika dia hanya ingin melucu karena bulan Juli di negaranya adalah bulan yang sangat panas dan perekonomian sedang memburuk. Ternyata, PSY juga seorang ayah dari dua orang anak kembar yang telah berumur 4 tahun. Keduanya dilahirkan pada tanggal 1 Oktober 2007.

Dan yang paling mengejutkan dari acara ini adalah ketika Ryan Seacrest meminta PSY untuk tampil di Las Vegas dalam sebuah acara bersama Usher, Rihanna, Bon Jovi, Taylor Swift, Aerosmith, Green Day dan lainnya.

(RN)

Comment di sini