Ini 4 Kesalahan Perempuan Dalam Berpenampilan

by
September 13th, 2012 at 3:40 pm

CiriCara.com – Sebagian perempuan tentunya ingin selalu terlihat modis dan cantik di hadapan orang banyak, khususnya pasangannya. Banyak hal yang dilakukan untuk membuat dirinya selalu tampil cantik dan modis, seperti pergi ke salon, memakai baju bermerek, berdandan, dan lain sebagainya.

Namun terkadang cara berpenampilan dan berdandan perempuan tersebut salah. Ia ingin terlihat cantik dan modis, tetapi malah membuat dirinya tidak nyaman atau kesakitan bahkan membahayakan kesehatannya. Mau tahu berpenampilan dan berdandan seperti apa yang bisa membahayakan kesehatan Anda? Simak 4 kesalahan berikut ini:

1. Memakai pakaian ketat

Bila Anda terlalu sering memakai pakaian yang ketat, maka kurangilah. Memakai pakaian ketat akan meningkatkan tekanan intra-abdomen dan menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan. Akibatnya perut, dada, dan tenggorokan akan terasa seperti terbakar. Apalagi bila setelah memakan makanan yang berat dan membuat perut terasa begah, tentunya akan membuat keadaan Anda tidak nyaman atau menimbulkan kegelisahan.

2. Memakai lipstik

Berdandan boleh-boleh saja, apalagi memakai lipstik. Hal ini dilakukan agar membuat penampilan Anda semakin cantik dan bibir menjadi merah merona. Namun, memakai lipstik perlu diperhatikan karena ada lipstik yang bisa membuat bibir iritasi. US Food and Drug menemukan beberapa merek lipstik diduga mengandung timbal yang bisa membuat bibir menjadi kering.

Sebelum membeli lipstik, sebaiknya Anda teliti terlebih dahulu. Cek lipstik dengan menggoreskannya ke cincin emas. Bila warna lipstik berubah menjadi gelap, maka kemungkinan besar lipstik mengandung timbal. Untuk itu, pilihlah lipstik yang mengandung pelembap agar bibir Anda tetap sehat.

3. Memakai sepatu hak tinggi

Untuk terlihat feminin, biasanya sebagian perempuan memakai sepatu berhak tinggi. Dengan memakai sepatu tersebut, ia merasa tampil sempurna di hadapan orang banyak. Namun, banyak riset yang menunjukkan bahwa sepatu berhak tinggi dapat membahayakan kesehatan. Bila Anda terlalu sering memakai sepatu berhak tinggi, maka jari-jari kaki akan kapalan, nyeri pada lutut, dan pergelangan kaki terkilir sampai nyeri punggung. Untuk itu, jangan terlalu sering memakai sepatu berhak tinggi bila tidak ingin kesehatan Anda terganggu.

4. Terlalu sering keramas

Sebagian perempuan mungkin berpikir bahwa dengan mencuci rambut setiap hari baik bagi kesehatan rambut dan kulit kepala. Namun, hal ini merupakan pemikiran yang salah karena malah bisa membuat rambut terlihat kering dan kusam. Untuk menjaga kelembapan rambut dan agar minyak di rambut tidak hilang, sebaiknya keramas dua hari sekali saja. Dengan begitu, rambut Anda akan terlihat sehat.

Tampil cantik boleh-boleh saja di hadapan orang banyak ataupun pasangan, namun harus tetap diperhatikan penggunaannya agar tidak membahayakan kesehatan Anda. Bila sakit, maka Anda juga yang akan merasakan akibatnya. Dan ingat peribahasa ini “mencegah lebih baik daripada mengobati”. (NR)

Comment di sini