Inilah Harga iPhone 5, iPod Touch dan iPod Nano Baru!

by
September 13th, 2012 at 10:13 am

VIVAnews

Jakarta (CiriCara.com)iPhone 5 resmi diperkenalkan oleh keluarga Apple ke masyarakat penikmat gadget, 12 September 2012 di San Francisco, Amerika Serikat. Selain iPhone, Apple juga memperkenalkan generasi dari iPod Nano dan iPod Touch baru.

Phil Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing dari Apple mengatakan bahwa iPhone 5 akan hadir dengan dua warna yang berbeda, hitam dan putih. iPhone ini juga terbagi dalam tiga smartphone dengan memori yang berbeda yaitu 16 GB, 32 GB dan 64 GB.

Di Amerika Serikat sendiri, iPhone 5 dengan memori 16 GB akan dijual dengan harga sekitar USD 199 sedangkan iPhone 5 dengan memori 32 GB akan dijual seharga USD 299, sementara iPhone 5 dengan memori 64 GB dijual senilai USD 399 dengan kontrak operator selama 2 tahun. Ini berarti bahwa konsumen diharuskan untuk berlangganan pada operator yang sama sampai 2 tahun. Harga dan sistem penjualan mungkin akan berbeda  dari satu negara ke negara lain.

Schiller menambahkan jika pre-order iPhone 5 akan dimulai pada tanggal 14 September 2012 sedangkan penjualan perdana akan dilakukan di Amerika Serikat, Inggris dan Prancis pada tanggal 21 September.

iPhone 5 sendiri disebut-sebut sebagai karya terakhir dari Steve Jobs sebelum ia meninggal. Perubahan yang terdapat di smartphone Apple terbaru ini adalah desain yang lebih tipis, dipakainya prosesor A6 yang dua kali lebih cepat dari prosesor sebelumnya, A5 CPU. Sementara itu, dock connector pada smartphone ini juga lebih tipis dan kecil.

Untuk menemani iPhone 5, Apple juga telah merilis iPod Touch yang hadir dalam versi 16 GB dengan harga jual senilai USD 299 dan versi 64 GB yang dijual senilai USD 399. Keunggulan iPod Touch baru ini adalah hadirnya fitur Siri yang dulu berfungsi sebagai ‘asisten pribadi’ pemilik iPhone.

Dalam seri produk iPod, iPod Touch terbaru dipersenjatai dengan prosesor A5 yang membuat iPod Touch baru 7 kali lebih cepat dalam soal grafis dibandingkan iPod Touch versi lama. Untuk memutar musik dan video, baterai iPod Touch dapat bertahan hampir 8 jam. Dengan resolusi kamera sebesar 5 megapiksel, iPod Touch baru dapat merekam video 1080p dan video call FaceTime HD.

Dilansir dari Detik.com, Apple juga merilis iPod Nano dengan memori sebesar 16 GB. Nantinya, iPod Nano ini akan dijual dengan harga USD 149. iPod Nano baru akan memiliki ketebalan sekitar 5,4 mm dengan layar multi touch sebesar 2 inch.

(RN)

Comment di sini