iPhone 5 Resmi Meluncur Minggu Ini?

by
September 13th, 2012 at 9:13 am

JPNN

San Francisco (CiriCara.com)iPhone 5, generasi keenam dari iPhone sedang diperkenalkan oleh Apple di Gedung Yerba Buana Center, San Francisco, Amerika Serikat. Rumornya, minggu ini juga produk terbaru dari Apple itu resmi diluncurkan.

Dilansir dari Detiknews.com, iPhone seri terbaru ini diperkenalkan pada Rabu, 12 September 2012 waktu Pasifik (PT) setelah Tim Cook, CEO Apple yang naik ke panggung dan memberikan pidato mengenai keberhasilan toko Apple Store dalam menjual iPad beserta aplikasinya. Saat itu juga, Phil Schiller, Apple Senior Vice President of Worldwide Marketing menggantikan Cook di atas panggung dan memperkenalkan iPhone 5 beserta aplikasinya.

“Dan inilah iPhone terbaru yang diberi nama iPhone 5,” katanya seperti dikutip dari sumber yang sama, Rabu, 13 September 2012.

iPhone versi terbaru tersebut hadir dengan desain yang lebih tipis dan elegan. Schiller mengatakan bahwa iPhone 5 ini adalah produk terindah yang pernah dibuat oleh Apple. Menurut Schiller lagi, iPhone 5 terbuat dari kaca dan aluminium dengan berat sekitar 112 gram atau 20% lebih ringan dari seri iPhone sebelumnya, iPhone 4. Layar yang diusung iPhone 5 ini selebar 4 inch dengan teknologi Retina Display beresolusi 1136 x 640 pixel 326pi.

iPhone 5 menurut rumor adalah produk Apple terakhir yang dikerjakan oleh Steve Jobs sebelum meninggal. Clarion Ledger, sebuah koran harian di negara bagian Missisipi menuliskan jika almarhum Steve Jobs benar-benar terlibat dari  proses awal hingga akhir desain.

iPhone nantinya akan hadir dengan sistem operasi Apple mobile terbaru, iOS 6 yang berisi peta baru ciptaan Apple, pembaharuan pada Siri, ‘asisten pribadi’ pemilik iPhone dan fitur FaceTime lewat jaringan 3G untuk berkomunikasi. Prosesor yang digunakan oleh smartphone berdesain elegan ini adalah A6 yang diklaim akan dua kali lebih cepat dari prosesor A5 CPU.

Untuk urusan kamera, sama seperti iPhone 4S, iPhone 5 nanti akan dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 megapiksel sensor, 5-element lens dan f/2.4 aperture. Menurut kabar yang beredar, produk ini akan dipasarkan secara internasional sekitar tanggal 21 September 2012 mendatang.

(RN)

Comment di sini