PON 2012: Pebiliar Cantik Raih Medali Emas Untuk DKI Jakarta

by
September 13th, 2012 at 5:15 pm

Pekanbaru (CiriCara.com) – Tim DKI Jakarta kembali mendapat sumbangan medali emas PON XVIII/2012, Pekanbaru, Riau. Medali emas ini diraih oleh pemain biliar cantik, Angelina Maghdalena Ticoalu di nomor pool 8 ball women single di venue biliar, Purna MTQ, Pekanbaru.

Selain menambah satu emas untuk Jakarta, kesuksesan Angelina ini juga berhasil menyelamatkan muka tim biliar DKI Jakarta dari kekalahan. Pasalnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) ini, tim biliar Jakarta hampir saja pulang tanpa membawa medali. Hal ini karena dua nomor lainnya yakni, 8 ball men single, dan billiard single, tim biliar Jakarta kalah.

Saat pertandingan Angelina di pool 8 ball women single, tim biliar DKI Jakarta sempat panik saat tertinggal 0-4 dari pebiliar Jawa Tengah, Amanda Rahayu. Namun, Angelina akhirnya berhasil membalikkan keadaaan pada frame ke 9 dengan skor 5-4.

Kedua pebiliar cantik ini sangat berhati-hati saat kedudukan seri 5-5 dan hanya tertinggal satu bola. Akhirnya secara perlahan, Angelina berhasil lebih dulu memasukkan bola terakhir. Angelina menyudahi pertandingan dengan skor tipis 5-6.

Hasil tersebut membuat Angelina berhak atas medali emas PON XVIII, sementara Amanda hanya mendapat medali perak. Sedangkan dua pebiliar lainnya, Nony Kristianti dari Jawa Barat, dan Nova Floura dari Bengkulu hanya mampu mendapatkan medali perunggu. (YG)

Comment di sini