PON 2012: Perahu Dikira Hilang, Atlet Gagal Berlatih

Tribunnews

Pekanbaru (CiriCara.com) – Olahraga air, dayung merupakan salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam PON ke-XVIII 2012 kali ini. Namun sebuah peristiwa tidak mengenakan terjadi pada tim dayung ketika jadwal latihan hendak dimulai.

Ketika  tim dayung dari enam provinsi akan berlatih di daerah Kebun Nopi Kuantan Singingi, Riau, pada hari  Kamis, 13 September 2012, subuh, perahu dragon boat yang akan mereka pakai untuk latihan telah menghilang dari ponton tambatannya.

Dikutip dari Tribunnews.com, kejadian ini lantas membuat kedua belah pihak pelatih dan atlet dari enam provinsi merasa kecewa. Keenam provinsi yang akan berlatih adalah Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sumatera Barat dan Sulawesi Tenggara. Mereka telah dikecewakan dengan hilangnya perahu-perahu yang sedianya digunakan untuk latihan tersebut.

Dikatakan juga dari sumber yang sama bahwa sejumlah atlet berusaha mencari-cari perahu di sekeliling venue namun karena hari masih gelap, mereka sukar menemukan perahu-perahu dragon boat tersebut. Ternyata setelah hari mulai agak terang, perahu-perahu tadi ditemukan jauh dari lokasi ponton semula. Letaknya pun cukup tersembunyi di antara cekungan danau sehingga sukar dilihat.

Kejadian ‘hilangnya’ perahu atlet menambah panjang daftar kekecewaan atlet dalam PON 2012 yang diadakan di Riau ini. Selain fasilitas latihan, olahraga dan wisma atlet yang dinilai jauh dari standar baik, jadwal untuk para atlet berlatih juga sangat tidak teratur dan berantakan.

Namun, walau banyak kekurangan di sistem penyelenggaraan acara Pekan Olahraga Nasional, Gubernur Riau, Rusli Zainal tetap menyatakan bahwa PON 2012 kali ini sudah berjalan dengan baik.

(RN)


comments powered by Disqus