Temuan Unik, Sepeda dari Kardus [Video]

CiriCara.com – Umumnya sepeda terbuat dari besi. Baru-baru ini, seorang perancang asal Israel berhasil membuat sepeda unik, yaitu sepeda yang terbuat dari kardus. Pernahkah terbayang bagaimana mengendarai sepeda dari kardus?

Perancang asal Israel itu adalah Giora Kariv. Ide untuk membuat sepeda kardus ini datang ketika dia mendengar berita bahwa ada seorang yang dapat membuat kano dari kardus.

Itulah sebabnya dia juga membuat sepeda dari kardus yang dipromosikan sebagai kendaraan yang berkualitas bagus, kuat, dan tahan lama.

Seperti yang dilansir oleh Boing Boing, Sepeda kardus ini adalah proyek baru yang menggunakan konsep ramah lingkungan, karena bahan baku yang digunakan adalah kardus hasil daur ulang yang tahan lama.

Proyek ini dibantu oleh ERB sebagai mitra aktif yang mengelola semua bisnis khususnya perihal keungan.

Model pertama dari sepeda ini dirancang sebagai kendaraan para karyawan perushaan-perusahaan besar, serta untuk kendaraan penduduk kota-kota besar.

Uniknya, meski sepeda ini terbuat dari kardus, dapat dipastikan bahwa kendaraan ini dapat bertahan di atas air dan dalam udara yang lembap. Sepeda ini dilapisi dengan lapisan kuat yang berwarna coklat dan putih sehingga sepeda tersebut terlihat seperti terbuat dari besi utuh yang kuat.

Hal yang luar biasa berikutnya, sepeda kardus ini dikatakan mampu membawa beban yang mencapai 220 kg. Tertarik untuk mencobanya?

Biaya produksi yang dibutuhkan memang tidak terlalu tinggi. Untuk membuat sau sepeda kardus diperlukan biaya sekitar 9-12 dollar Amerika atau sekitar 86.000-115.000 rupiah. Akan tetapi, pihak produsen berharap sepeda tersebut dapat laku di pasaran dengan harga yang mencapai 60-90 dollar Amerika (576.000-860.000 rupiah).

Apakah Anda tertarik untuk membeli sepeda dari kardus ini?

Simaklah cuplikan pembuatan sepeda kardus tersebut dalam video di bawah ini.

(yk)

Boing Boing


comments powered by Disqus