6 Alasan Untuk Tidak Membeli iPhone 5

by
September 14th, 2012 at 3:03 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Setelah diperkenalkan pada 12 September lalu, iPhone 5 telah menjadi topik yang hangat dibicarakan. Umumnya, hampir semua membahas beragam fitur dan keunggulan iPhone 5 seperti bentuk ramping dan bobot ringan, konektivitas LTE, Earpod, dan beragam kelebihan lainnya.

Namun, segala sesuatu pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli iPhone 5, simak beberapa alasan untuk tidak membeli iPhone berikut ini, seperti dikutip dari NBC News.

1. iOS 6 di iPhone yang lama

iOS 6 yang dibenamkan pada iPhone 5 memang menawarkan kelebihan seperti Siri yang telah dikembangkan sehingga dapat mengumumkan skor pertandingan, panduan navigasi per belokan(turn by turn navigation), atau Passbook ticket dan Gift card system. Itu semua akan disediakan gratis bagi pengguna iPhone 4S mulai 19 September mendatang.

Anda bisa saja mengambil keuntungan dengan meng-upgrade iOS 6 menjadi versi terbaru. Selain itu, jika iOS yang sekarang dirasa cukup memadai, Anda mungkin tidak perlu iOS 6 yang baru. Karena fitur-fitur tersebut — meskipun tidak semuanya — telah tersedia di iPhone, iPod,atau iPad yang Anda gunakan saat ini.

2. Sedikit perubahan pada kamera

Kamera pada iPhone 5 bukan perubahan yang signifikan. iPhone 5 memang menawarkan gambar yang “tampak” lebih baik di layarnya, fitur panorama shoot, dan hasil lebih baik dalam keadaan low-light. Tapi itu semua bukanlah perkembangan yang cukup besar.

Pada dasarnya, kamera yang digunakan iPhone 5 merupakan sedikit pengembangan dari kamera 8MP iPhone 4S. Jadi, jangan berharap akan ada perbedaan yang signifikan antara iPhone 4S dengan iPhone 5.

3.Desain tidak memberi ciri khas baru

Berbeda dengan desain Phone 4S yang memiliki ciri khas dan perbedaan yang cukup menonjol dibanding iPhone generasi sebelumnya, iPhone 5 tidak membawa suasana berarti dibanding dengan iPhone 4S.

Bahkan, beberapa gambar beredar terkesan mengolok-olok betapa iPhone 5 hanya iPhone 4S yang sedikit “dipanjangkan”.

4. Kurangnya cakupan jaringan 4G LTE

Pastikan penyedia jaringan yang Anda gunakan mendukung teknologi 4G LTE. Khususnya di Indonesia di mana teknologi ini belum berkembang secara maksimal.

5. Konektor Lightning

Konektor ini memang teah dikembangkan dengan baik. Namun, jika Anda telah terbiasa dengan gaya hidup yang tersambung dengan banyak produk Apple lainnya, pertimbangkan fakta bahwa Anda diharuskan membeli sebuah adapter seharga $29 untuk bisa terhubung dengan charger di mobil.

Solusi lain adalah menggunakan adapter dari Lightning ke port USB yang dijual seharga $19.

6. Kelebihan Windows Phone dan Android

Kita bukan berbicara tentang siapa yang lebih baik antara satu dengan lainnya. Tapi kita juga tidak bisa mengesampingkan fakta bahwa di luar sana Apple telah terjebak dalam sebuah persaingan berat.

Dan kita sebagai konsumen, sudah seharusnya mulai mempertimbangkan pesaing yang Apple sendiri kewalahan menghadapinya. Baca juga perbandingan iPhone 5 dengan pesaing terberatnya. (dd)

Comment di sini