Afridi Diusir dari Kampung Gara-gara Kumis

by
September 14th, 2012 at 1:28 pm

Tribune

Peshawar (CiriCara.com) – Seorang pria 47 tahun berkebangsaan Pakistan memiliki kumis unik yang mungkin tidak ada yang menandinginya. Kumis yang dirawatnya ini sudah mencapai 76 cm(30 inch).

Dia selalu menyempatkan diri untuk merawat kumisnya dengan menggunakan minyak ekstrak almond dan kelapa yang dapat menutrisi kumisnya. Dia juga membentuk kumis tersebut hingga menjadi setengah lingkaran hingga ke dahinya dengan menggunakan gel buatan Jerman.

Bagi pria yang bernama lengkap Malik Ameer Muhammad Afridi ini, kumis tersebut adalah sebuah kebanggan. Dia tidak akan mencukurnya meski dalam keadaan terdesak sekalipun.

Hal ini dibuktikannya ketika sekelompok militan Islam yang menamakan diri mereka Lashkar-e-Islami menangkapnya karena memelihara kumis dianggap hal yang tidak Islami.

Pada 2008, Afridi ditangkap oleh kelompok tersebut, dan dia diperintahkan untuk mencukur kumisnya sambil ditodongi pistol. Namun, Afridi menolak untuk melakukannya karena kumis itu adalah kebanggaan dirinya.

Daripada mencukur kumisnya, dia lebih memilih untuk meninggalkan kampung halamanya, Bara di Khyber Agency. Akhirnya, Afridi pindah ke Peshawar, Pakistan. Di tempat tersebut, dia malah dapat memamerkan kumisnya di sepanjang jalan kota Peshawar.

Kumis miliknya menjadi perhatian banyak orang. Afridi malah bangga menjadi orang Pakistan yang mewarisi kumis panjang tersebut. Bahkan, dia sudah terkenal gara-gara kumisnya seperti seorang selebriti.

Lain halnya dengan sang istri tercinta. Istrinya sudah berulang kali menyuruh Afridi untuk mencukur habis kumis itu setelah ancaman kelompok militant Islam datang padanya.

Merasa lebih nyaman tinggal di kota baru tersebut, Afridi membuka bisnis di Deen Plaza. (yk)

Tribune

Comment di sini