Aktris Film Anti-Islam “Innocence of Muslims” Mengaku Tertipu

by
September 14th, 2012 at 9:58 am

New York (CiriCara.com) – Para aktris film Innoconce of Muslims mengaku tertipu oleh sang sutradara film. Pasalnya saat diajak syuting, mereka tidak tahu film tersebut akan berisi konten penghinaan kepada Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Salah satu aktris, Cindy Lee Garcia mengaku diajak membuat film mengenai petualangan di 2.000 tahun lalu yang diberi judul ‘Dessert Warrior’. Namun kenyataannya, film tersebut berubah judul menjadi ‘Innocence of Muslims saat trailernya keluar. Cerita film itu juga berubah jadi menghujat Islam.

“Sutradara bilang (saat syuting), ini hanya film biasa berlatar Mesir 2.000 tahun yang lalu,” ujar aktris asal Bakersfield, California itu. Dalam film itu, Cindy berperan sebagai seorang wanita yang menyerahkan anaknya pada Nabi Muhammad untuk dikinahi.

Cindy mengatakan bahwa saat syuting, pria tersebut bukan bernama Nabi Muhammad melainkan bernama Master George. Nama Muhammad sendiri dialihsuarakan oleh sang sutradara pada proses pasca-produksi. Trailer yang muncul di YouTube selama ini adalah hasil editan.

Ia mengaku sangat merasa kesal dengan sang sutradara dan produser karena merasa dimanfaatkan. Ia tidak pernah menyangka jika film yang dibintanginya bisa mengakibatkan kekacauan di berbagai belahan dunia. “Seseorang terbunuh karena film yang kubintangi,” ujarnya.

Cindy mengaku sangat trauma dengan kejadian film tersebut. Ia mengaku sangat kaget dengan efek film yang telah menipunya tersebut. “Ini membuatku gila,” ujarnya pada Rabu 12 September 2012 yang lalu.

Film Innocence of Muslims ini dianggap kurang ajar karena mendiskreditkan sosok Nabi Muhammad. Akibatnya, sejumlah masyarakat muslim di beberapa negara marah. Dalam unjuk rasa terkait film ini di Benghazi, Libya, empat diplomat Amerika Serikat tewas mengenaskan karena kantornya diroket dan dibakar.

(YG)

Comment di sini