CiriCara: 5 Cara “Caper” di Hadapan Bos

by
September 14th, 2012 at 4:07 pm

CiriCara.com – Menunjukkan performa kerja yang baik harus Anda lakukan pada saat di kantor. Tujuannya adalah agar rekan kerja yang lainnya ataupun atasan memberikan respon yang baik juga dengan apa yang sudah Anda kerjakan. Namun, ada 5 cara lagi yang dapat Anda lakukan bila ingin menarik perhatian atau “caper” di hadapan bos. Dicuplik dari Kompas.com, inilah 5 cara yang dapat Anda lakukan:

1. Berprestasi

Tunjukkan prestasi Anda saat di kantor. Tonjolkan prestasi kerja yang baik, wawasan luas, dan jaringan yang luas agar atasan mengetahui kemampuan Anda. Misalnya, datang selalu lebih awal, memberikan ide, dan lain sebagainya. Dengan begitu kesempatan Anda untuk dilirik atasan agar lebih besar.

2. Menjalin hubungan yang baik

Menjalin hubungan yang baik dengan teman-teman di kantor memang harus dilakukan agar menciptakan lingkungan kantor yang nyaman dan membuat semangat bekerja. Namun, ada baiknya juga untuk menjalin hubungan yang baik dan menyenangkan dengan atasan. Terbukalah untuk membantu rekan kerja lainnya dan menjadi seseorang yang diandalkan dalam pekerjaan.

3. Jadilah teman diskusinya

Selain menunjukkan prestasi dan menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja dan atasan, Anda juga harus bisa menjadi teman diskusinya. Sumbangkanlah ide kepada rekan kerja ataupun atasan Anda agar semakin terciptanya suasana yang nyaman pada saat di kantor. Sering-seringlah melakukan diskusi dengan mereka agar saling mengetahui kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Dan dengan berdiskusi, kekurangan tersebut tentunya bisa diperbaiki.

4. Menjadi diri sendiri

Poin ini sangat penting untuk diterapkan karena akan berguna dalam karier Anda selama di kantor. Menjadi diri sendiri itu sangat penting dilakukan dan Anda tidak perlu bicara dengan nada yang dibuat manis atau berperilaku seperti orang lain. Dengan melakukan hal tersebut akan membuat orang lain merasa tidak nyaman berada di dekat Anda. Untuk itu, bersikaplah sewajarnya saja dan tetap menjadi diri sendiri.

5. Berpenampilan menarik

Berpenampilan menarik saat pergi ke kantor terkadang memang harus dilakukan. Selain untuk membuat diri Anda terlihat lebih rapih, bisa juga membuat Anda menjadi dilihat oleh rekan kerja lain dan atasan. Dengan berpenampilan menarik, tentunya yang ada dipikiran mereka adalah Anda merupakan orang yang pandai merawat diri dan mungkin saja rapih ketika menyelesaikan pekerjaan.

Kelima cara tersebut penting diterapkan bila Anda ingin menciptakan hubungan yang baik dengan rekan kerja dan atasan. Hubungan yang baik antar sesama rekan kerja akan membuat suasana kantor menjadi nyaman dan tentunya menjadi lebih semangat untuk bekerja. (NR)

Comment di sini