CiriCara: Cara Menjaga Kelangsingan Tubuh Ala Rihana

by
September 14th, 2012 at 9:57 am

CiriCara.com – Siapa yang tak kenal dengan penyanyi R&B asal Barbados yang satu ini, Robyn Rihana Fenty. Penyanyi yang terkenal dengan nama Rihana ini selalu tampil cantik dalam setiap aksi panggungnya maupun acara-acara musik lainnya. Lengan berotot, dada kencang, kaki langsing, dan bola mata tajam membuat pelantun lagu You Da One ini cocok mengenakan pakaian apa saja.

Tubuh indah yang dimilikinya itu dikarenakan ia sangat merawat dan menjaga pola hidupnya agar tetap sehat dan terlihat cantik. Banyak cara yang dilakukan Rihana untuk memperoleh tubuh seperti itu. Mau tahu apa saja yang dilakukan penyanyi berusia 24 tahun ini? Simak tips berikut:

1. Sarapan dengan porsi yang cukup

Penyanyi yang lahir pada tanggal 20 Februari 1988 ini selalu sarapan dengan menu makanan sehat dan cukup. Menu sarapan mantan kekasih Chris Brown ini adalah telur, keju, dan jus jeruk alami. Bagi yang sedang menjalankan diet, sarapan harus tetap dilakukan agar tubuh tidak lesu untuk menjalani aktivitas selanjutnya. Selain itu, dengan sarapan akan membuat porsi makan siang Anda tidak terlalu banyak. Untuk itu, mulailah sarapan saat ini agar tetap sehat dan berat badan tubuh pun bisa turun dengan sendirinya asalkan porsi asupannya cukup.

2. Mengonsumsi banyak protein

Untuk memaksimalkan kesempurnaan bentuk tubuhnya, Rihana juga mengonsumsi banyak protein. Makanan berprotein yang biasa ia konsumsi adalah berbahan dasar kacang, seperti kacang kedelai. Kacang kedelai memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Kacang kedelai mengandung protein nabati dan 20 asam amino esensial yang baik untuk kesehatan. Bagi Anda yang sedang menjalani diet, mengonsumsi makanan berprotein tinggi ini juga sangat dianjurkan. Selain itu, kacang kedelai juga bisa mencegah kanker, osteoporosis, dan gejala menopause.

3. Menjaga pola makan

Penyanyi yang pernah dikabarkan meninggal pada 25 Mei 20120 ini juga menjaga pola makannya. Selain mengonsumsi makanan berprotein, ia juga menyantap makanan kecil sebanyak lima kali sehari untuk mencegah memakan makanan utama yang berlebihan. Asupan makanan sangat dijaga oleh Rihana, seperti ketika memakan sandwich favoritnya ia memakai roti gandum dengan saus yang berupa campuran minyak zaitun, cuka apel, dan sedikit mayonaise.

4. Berolahraga

Rihana tergolong salah satu penyanyi yang perduli dengan penampilannya. Selain menjaga asupan makanan, ia juga rajin berolahraga. Olahraga yang dilakukannya, antara lain bersepeda, lompat tali, jogging, dan latihan kardio. Untuk berolahraga, Rihana bisa sampai lima kali dalam seminggu agar meningkatkan kerja jantungnya selama 10-30 menit. Perlu diketahui juga bahwa penyanyi yang pernah menerima empat penghargaan dari Gramy Awards ini juga sering berolahraga ketika di hotel ataupun belakang panggung sebelum memulai aksi panggungnya.

Dengan melakukan keempat cara tersebut, Rihana terbukukti selalu tampil cantik dalam setiap acara dan mampu membuat orang terpesona melihat penampilannya. Disela-sela kesibukannya sebagai penyanyi, kegiatan tersebut pasti dilakukan olehnya agar keadaan tubuh tetap sehat dan badan pun terlihat semakin seksi. Apakah Anda mau mencoba tips ala Rihana tersebut? Selamat mencoba. (NR)

Comment di sini