CiriCara: Cara Mudah Mendapatkan Uang Untuk Berbisnis

by
September 14th, 2012 at 3:03 pm

CiriCara.comMembuka usaha sendiri sebenarnya akan lebih menguntungkan dibandingkan dengan menjadi seorang karyawan di suatu perusahaan. Membuka usaha sendiri atau berbisnis akan bisa membuat Anda menerima pendapatan melebihi gaji saat ini. Selain itu, Anda juga bisa menjadi kreatif karena mengatur jalannya bisnis tersebut sesuai yang diinginkan.

Namun, terkadang sebagian orang berpikir bahwa untuk berbisnis dan mendapatkan modal usaha itu sulit. Bagi Anda salah satunya yang merasakan hal tersebut, berikut tipsnya yang dicuplik dari Ghiboo.com:

1. Memakai dana sendiri

Salah satu cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk memperoleh modal usaha. Caranya yaitu dengan mencairkan tabungan, deposito, reksadana, saham, atau emas Anda untuk dijadikan sebagai modal usaha. Anda harus merelakan uang simpanan tersebut agar bisnis yang akan dibuka berjalan lancar. Dengan merelakan uang tersebut, mungkin saja uang yang akan Anda dapatkan semakin besar dan membuat Anda untung.

2. Meminjam ke bank

Biasanya di bank ada yang dinamakan microfinance. Microfinance ini akan memberikan akses jasa keuangan, seperti menabung, kredit, asuransi, dan transfer uang. Namun, jangan bersikap gegabah dalam menentukan pinjaman karena tergiur dengan bunga kecil dan proses yang mudah. Pilih bank yang memiliki kredibilitas, kemudahan, dan bunga kompetitif.

3. Meminjam ke koperasi

Jika Anda ingin berbisnis namun masih menjadi karyawan di suatu perusahaan, maka Anda bisa meminjam kepada koperasi atau kantor. Dengan meminjam di kantor atau koperasi, biasanya Anda akan mendapatkan bunga yang cukup rendah atau tidak dikenakan bunga sama sekali. Hal ini tentunya akan menguntungkan Anda karena tidak usah repot lagi dengan tagihan bunga yang besar.

4. Menjalin kerjasama

Menjalin kerjasama merupakan salah satu cara yang paling diminati oleh pebisnis. Dengan menjalin kerjasama, biasanya Anda akan diberi modal oleh orang tersebut untuk membuka suatu usaha. Bila perlu carilah investor yang kenal dekat dengan Anda, seperti teman atau kerabat. Jangan lupa juga untuk memberikan penjelasan kepadanya mengenai pembagian keuntungan yang harus dibuat perjanjian hitam di atas putih.

Itulah 4 cara mudah agar mendapatkan uang untuk berbisnis. Apakah Anda mau mencobanya? Bagaimanapun juga rejeki itu datangnya dari Yang Maha Kuasa dan Anda juga harus tetap berdoa kepadaNya bila akan memutuskan suatu hal. (NR)

Comment di sini