CiriCara: Cara Tepat Memilih Warna Cat Kuku

by
September 14th, 2012 at 1:57 pm

CiriCara.com – Sebagian wanita akan melakukan apa saja untuk membuat dirinya terlihat cantik dan modis. Salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan memakai kuteks atau cat kuku. Dengan memakai cat kuku, biasanya sebagian wanita menjadi lebih percaya diri untuk menjalani berbagai aktivitasnya.

Namun, menentukan pilihan warna cat kuku tidak boleh sembarangan karena malah akan membuat penampilan Anda menjadi jelek. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda simak 3 cara berikut ini yang dikutip dari Urbannete:

1. Sesuaikan dengan warna kulit

Agar cat kuku yang Anda pakai terlihat semakin cantik, belilah warna cat kuku yang bisa dipadukan dengan warna kulit Anda. Untuk wanita yang memiliki kulit putih, Anda bisa menggunakan cat kuku yang berwarna pink, merah, atau biru. Tangan Anda akan terlihat semakin indah bila memakai cat kuku dengan warna pink terang atau merah keunguan.

Namun, untuk ada pemilik kulit kekuningan bisa memakai cat kuku dengan warna burgandi, neon pink, oranye, atau metalik. Pemilik kulit cokelat gelap pun juga bisa memakai cat kuku dengan warna cokelat, hijau, atau merah tua. Bila memilih warna cat kuku yang tepat, maka tangan Anda akan semakin terlihat cantik.

2. Sesuaikan warna dengan kebutuhan

Memakai cat kuku juga harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, ketika Anda ingin pergi meeting jangan pernah memakai cat kuku dengan warna yang  bisa membuat mata sakit bila melihatnya. Hindari memakai warna pink, kuning, dan hijau muda pada saat meeting, namun pakailah cat kuku yang berwarna cokelat muda.

Selain itu, memakai cat kuku juga bisa Anda sesuaikan dengan musim. Untuk musim panas, penampilan Anda akan semakin seru dengan menggunakan cat kuku warna-warna terang, seperti pink, biru, atau oranye. Lalu, untuk musim hujan bisa memakai cat kuku dengan warna hangat, seperti cokelat, biru, dan lavender.

3. Mencoba warnanya sebelum membeli

Jangan hanya melihat warnanya saja yang bagus, lalu Anda langsung membelinya. Hindari melakukan hal seperti ini karena nantinya Anda sendiri yang akan menyesal. Bila ingin membeli cat kuku baru dengan warna yang lucu-lucu, maka Anda harus mencobanya terlebih dahulu. Cobalah di kuku Anda dan tunggu lapisan pertama kering, lalu pulas lagi. Setelah itu lihat apakah warna tersebut cocok atau tidak dengan kulit Anda.

Bila Anda memilih warna cat kuku yang tepat untuk menghiasi kuku Anda, maka tangan akan terlihat semakin indah dan penampilan pun semakin mempesona. Namun, bila ingin memakai tren cat kuku yang beredar saat ini, maka harus tetap perhatikan warnanya agar tidak membuat penampilan Anda menjadi jelek. (NR)

Comment di sini