CiriCara: 4 Cara Mengatasi Masalah dengan Pasangan

CiriCara.com – Hubungan kisah cinta yang dijalani tak selamanya akan berjalan mulus. Setiap orang yang sedang menjalin hubungan atau berpacaran, tentunya akan ada sedikit pertikaian. Pertikaian tersebut kerap kali muncul bila ada sesuatu hal yang tidak disenangi, cemburu dengan seseorang, atau karena berbohong dengan pasangannya.

Pertikaian tersebut pasti menghiasi hubungan asmara kamu, baik yang baru beberapa bulan maupun yang sudah bertahun-tahun. Pertikaian yang terjadi terkadang membuat kalian menjadi emosi, seperti berbicara kasar dan bersikap cuek. Bersikap seperti tersebut tidak akan bisa menyelesaikan masalah dan mungkin perjalanan cinta kalian akan berujung kehancuran. Untuk itu, bila terdapat masalah dengan pasangan sebaiknya kamu perlu simak tips berikut ini:

1. Bersikap tenang

Bila ada masalah dengan pasangan,maka harus kamu hadapi dengan sikap yang tenang. Ajaklah bicara pasangan kamu dari hati ke hati agar permasalahan tersebut bisa diselesaikan secara baik-baik. Jika kamu sudah terlalu emosi, maka tarik nafas dalam-dalam, mandi air hangat, dan minum teh hangat sebelum kamu mengajaknya utuk bicara.

2. Jaga jarak sementara

Biarkan kamu dan pasangan memiliki waktu sendiri untuk beberapa saat. Mungkin saja permasalahan itu muncul karena adanya rasa bosan. Jaga jarak sementara merupakan cara yang cukup efektif untuk mencegah konflik yang terus bermunculan. Dengan cara ini, kalian akan berpikir dan membuat keadaan menjadi harmonis kembali.

3. Alihkan pikiran negatif

Ketika kamu merasa hubungan sedikit tegang, alihkan pikiran dari segala hal yang berbau negatif. Lakukanlah aktivitas yang membuat kamu sibuk, seperti bermain game, pergi ke bioskop, atau berkumpul dengan teman. Cara ini bukan sebagai ajang bagi kamu untuk lari dari masalah, tetapi cara ini bisa membuatmu sedikit tenang dan pikiran kembali jernih. Setelah pikiran jernih, kamu pasti bisa bersikap dengan kepala dingin untuk menyelesaikan masalah yang terjadi.

4. Konsultasi

Jika permasalahan itu terus-menerus muncul, maka konsultasilah dengan teman terdekat atau keluarga kamu. Mungkin saja dengan bercerita dengannya, kamu akan mendapatkan pencerahan dan menemukan solusinya. Ceritakan kepada mereka mengenai situasi saat ini dan tanyakan apakah mereka pernah mengalami masalah seperti itu. Namun, kamu harus tetap ingat bahwa setiap orang memiliki sifat yang berbeda-beda dan kamu juga harus berpikir dahulu sebelum mengambil keputusan, apakah solusi yang diberikan mereka baik atau tidak untuk hubungan kalian.

Adanya pertikaian ketika menjalani suatu hubungan atau berpacaran bila didiamkan lama-kelamaan akan berujung kehancuran. Sebagian orang tidak mau mengakhiri hubungan tersebut bila kisah cintanya sudah berjalan beberapa tahun. Untuk itu, hadapilah setiap permasalahan yang ada seperti cara di atas. Dengan begitu, hubungan kalian akan kembali harmonis. (NR)


comments powered by Disqus