Desain iPhone 5 Jadi Bahan Lawakan di Negeri Sendiri [Foto]

by
September 14th, 2012 at 4:16 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Peluncuran iPhone 5 tahun ini sepertinya merupakan yang terburuk di antara beberapa generasi iPhone sebelumnya. Selain karena banyaknya kompetitor yang mulai menempel ketat, Apple sendiri dinilai gagal menghadirkan sensasi baru dalam iPhone 5, sangat jauh dari fitur yang digembar-gemborkan bersama rumor.

Bahkan,di negeri mereka sendiri, desain iPhone 5 yang ramping dan lebih “panjang” dijadikan bahan lawakan. Lawakan tersebut merupakan sindiran bagi iPhone 5 yang kurang berinovasi, kecuali layar lebih lebar dan lebih panjang.

Berikut ini beberapa sindiran yang menerpa iPhone 5:

9gag

 Apple disindir menjual jutaan iPhone 5 hanya dengan sedikit “memanjangkannya”

Perubahan pada iPhone 6 dan 7 masih seputar ukuran panjang

iPhone 10 bahkan lebih panjang lagi

iPhone 20 sangat panjang, tapi setidaknya masih muat dalam genggaman tangan

iPhone 30S,dilengkapi dengan konektor Lightning

Gambar-gambar yang bernada menyindir ini menyebar dengan cepat di dunia maya dengan kata kunci iPhone Evolution. Bahkan, situs Mashable yang bermarkas di Amerika Serikat ikut memuat gambar ini di segmen watercooler. Hal ini tentu saja sangat berbeda dengan tipikal warga Amerika yang umumnya mencintai produk-produk buatan mereka.

Sepertinya mereka sangat kecewa dengan iPhone 5, terutama konektor Lightning yang tidak kompatibel dengan dock dan charger yang telah disediakan di berbagai tempat seperti hotel, mobil, dan lain-lain. Sementara itu, untuk mendapatkan adapter yang sesuai, mereka harus mengeluarkan uang ekstra $29 untuk adapter dengan konektor lama (30 pin) atau $19 untuk adapter ke USB.

Melalui komentar-komentar di berbagai post-ing di Mashable dan 9Gag, fenomena ini sepertinya merupakan pertanda bahwa Apple telah kehilangan banyak penggemar setianya, yang berpendapat bahwa kreativitas Apple telah hilang bersama perginya Steve Jobs. (dd)

Comment di sini