iPhone 5 Hadir di Indonesia Akhir Oktober?

by
September 14th, 2012 at 5:04 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Sebelumnya dirumorkan iPhone 5 akan meluncur secara bersamaan di seluruh dunia. Sepertinya rumor tersebut tidak akan terwujud. Pasalnya, Apple telah merilis daftar yang berisi negara-negara pertama penerima iPhone pada 21 September mendatang.

Sementara itu, tidak ada Indonesia dalam keterangan resmi yang berisi daftar 22 negara penerima iPhone tanggal 28 September. Lalu, kapan kira-kira iPhone 5 hadir di Indonesia?

Jika dilihat berdasarkan pengalaman sebelumnya, iPhone 4 hadir di lebih dari 70 negara, baru kemudian masuk di Indonesia 5 bulan setelah peluncuran. Sedangkan iPhone 4S hadir di Indonesia 3 bulan setelah diperkenalkan secara resmi. Untuk iPhone 5 sepertinya akan hadir di Indonesia dalam waktu yang relatif lebih cepat. Apple sendiri menyatakan bahwa iPhone 5 merupakan smartphone mereka yang paling cepat hadir di 100 negara melalui kerjasama dengan 240 operator seluler.

Selain tanggal 21 dan 28 September, Apple juga mengumumkan bahwa iPhone 5 akan hadirdi 20 negara lain pada 20 Oktober mendatang,namun mereka belum merilis daftar negara tersebut. Mengingat negara tetangga Singapura telah menerima iPhone 5, besar kemungkinan jika Indonesia bisa mencicipi smartphone generasi ke-enam dari Apple tersebut pada akhir Oktober.

Tapi, jika tidak sabar untuk segera menggenggam smartphone paling ringan di dunia tersebut, Anda bisa mulai mencari orang-orang Indonesia yang tinggal di Singapura. Mulailah dengan mencari di forum-forum online. Mereka biasanya akan mengirimkan melalui “pasar gelap”.

Untuk masalah harga, iPhone 5 dengan kapasitas terendah 16 GB hadir di Singapura dengan banderol 948 dolar Singapura atau sekitar Rp 7.4 juta. Ini berarti kemungkinan besar iPhone 5 akan dihargai setidaknya Rp 8 juta di Indonesia.

Berminat? jika masih ragu memilih smartphone, coba simak perbandingan iPhone 5 dengan para kompetitornya di sini. (dd)

Comment di sini